Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 WhatsApp Image 2019-07-01 at 23.20.31.jpeg

JAKARTA - Kemenkumham RI melaksanakan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester I 2019 mulai hari ini (1/7). Rencananya, kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Sultan itu akan dilaksanakan selama 3 hari. Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim turut serta bersama 327 peserta lainnya.

Pimti pratama Kanwil Kemenkumham Jatim dipimpin langsung Kakanwil Susy Susilawati. Rombongan yang mengikuti adalah Kadiv Administrasi Haris Sukamto, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Plt. Kadiv Keimigrasian Barlian dan Kadiv Yankumham Hajerati. Rakor yang diikuti pimti madya, staf ahli, staf khusus dan penasehat Menkumham serta seluruh pimti pratama itu mengambil tema 'Pengendalian Kinerja PASTI.'

Dalam laporannya, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto mengungkapkan bahwa Rakor ini diselenggarakan dalam rangka pengendalian capaian kinerja, pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelaksanaan reformasi birokrasi. "Untuk mendapatkan capaian kinerja yang maksimal, diperlukan pengendalian dan penyelesaian permasalahan yang cepat dan baik," ujarnya.

Rencananya, hari ini akan diadakan pembukaan dengan mendengarkan pengarahan dari Menkumham Yasonna H Laoly. Pada hari selanjutnya, dilaksanakan evaluasi kinerja seluruh kakanwil dan kadiv, job fit, self assesment, pengisian informasi kinerja melalui aplikasi merit system serta penyusunan action plan percepatan pencapaian kinerja B09 juga B12. "Pada hari terakhir akan diadakan penandatanganan MoU dan PKS antar kementerian dan lembaga tentang penguatan dan pemanfaatan basis data pemilik manfaat dalam rangka pencegahan tindak pidana bagi korporasi," lanjut Bambang.

Bambang juga mengungkapkan bahwa pada acara kali ini, pihaknya tampil berbeda bila dibandingkan dengan kebiasaan atau kelaziman yang dilakukan pada kegiatan pembukaan rapat koordinasi yang sudah-sudah. Hal ini disebabkan karena dua hal. Pertama karena mungkin saja kehadiran Yasonna bersama Kemenkumham di kegiatan Rakor adalah yang terakhir. "Dan kami ingin berterima kasih karena kami menyadari dan merasakan begitu banyaknya petunjuk, arahan dan kebijakan serta kebijaksanaan bapak yang membawa dan mengantarkan kami dan Kemenkumham pada pencapaian kinerja dan prestasi tertinggi," terangnya.

Sehingga, Kemenkumham ingin menyampaikan apresiasi atas kebersamaan sekitar 5 tahun ini. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

  WhatsApp Image 2019-07-01 at 22.51.34.jpegWhatsApp Image 2019-07-01 at 22.51.34 (1).jpegWhatsApp Image 2019-07-01 at 22.51.35.jpegWhatsApp Image 2019-07-01 at 22.51.37.jpegWhatsApp Image 2019-07-01 at 22.51.42.jpeg