Beri Arahan, Sekjen Apresiasi Raker Kemenkumham Jatim

WhatsApp Image 2019-07-27 at 00.59.03.jpeg

MOJOKERTO - Raker Evaluasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim Semester I 2019 mendapat tamu spesial siang ini (26/7). Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto hadir dan memberikan arahan langsung. Bambang memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan raker ini.

Sekjen memberikan arahannya di hadapan para Pimti Pratama, kepala UPT dan pejabat struktural kanwil yang merupakan peserta raker. Banyak hal yang dibahas. Dengan narasi utama adalah rencana strategis Kemenkumham pada tahun depan.

Pertama-tama, Bambang mengingatkan agar para pejabat bisa menghargai waktu dan sering melakukan evaluasi diri. Menurutnya, waktu itu sangat terbatas. Sehingga sangat perlu peningkatan kapasitas. "Jangan menyepelekan waktu, karena bekerja ada batas waktunya. Mari memberikan kontribusi yang positif dengan menyelesaikan pekerjaan dengan disiplin," terangnya. "Sedangkan dengan evaluasi, kita akan ada peningkatan kapasitas sehingga kita bisa mendorong Kemenkumham di mana pun berada," terangnya.

Selanjutnya, Bambang mengungkapkan visinya untuk membentuk corporate university. SDM yang ada akan disatukan dalam satu proses belajar sehingga menimbulkan kinerja optimal. "Semua harus belajar. Tahun depan saya akan mendorong ini. Karena selama ini kelemahan kita adalah, kita malas belajar," tegasnya.

Bambang menjabarkan, bahwa Kemenkumham harus menciptakan organisasi pembelajaran. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas individu dan organisasi. Pembelajaran dengan penugasan itu penting, sehingga bisa belajar dimana saja, walaupun dengan tangis," terangnya.

Terakhir, Sekjen menjelaskan harus ada perubahan mindset. Harus mulai memikirkan kinerja dan karier. Berkinerja dengan hati. Inilah yang akan mendorong pegawai untuk memberikan suatu hal yang penting bagi organisasi. "Raker ini sangat bagus, karena menjadi tindak lanjut raker di tingkat pusat," pujinya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya>>

WhatsApp Image 2019-07-27 at 00.33.22.jpegWhatsApp Image 2019-07-27 at 00.33.22 (1).jpegWhatsApp Image 2019-07-27 at 00.33.20.jpegWhatsApp Image 2019-07-27 at 00.33.20 (1).jpeg


Cetak   E-mail