Sejumlah Pimti Pratama Kanwil Jatim DIlantik Di Posisi Baru

 WhatsApp Image 2019-08-05 at 10.46.05.jpeg

SURABAYA – Dinamika dan kebutuhan organisasi yang terus bergerak maju membuat Kemenkumham melakukan beberapa perubahan pejabat di posisi strategis di tingkat pimpinan tinggi. Hari ini (2/8) beberapa Pimti Pratama di lingkungan Kemenkumham dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengisi posisi baru. Beberapa Pimti Pratama di Kanwil Kemenkumham Jatim juga turut dilantik.

Pelantikan itu dipimpin langsung Menkumham Yasonna H Laoly. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Menkumham RI M.HH-32 KP.03.03 Tahun 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Semua pejabat atau mantan pejabat di Kemenkumham Jatim mendapatkan promosi jabatan sesuai kualifikasinya masing-masing. Kadiv Administrasi Haris Sukamto diangkat menjadi Kepala Biro Pengelolaan BMN. Posisinya digantikan Indah Rahayuningsih yang sebelumnya merupakan Kadiv Administrasi Kanwil Sumut. Posisi Kadiv Keimigrasian yang sempat kosong karena pensiun akan diisi oleh Pria Wibawa yang sebelumnya menjabat Kadiv Keimigrasian Maluku.

Kalapas Kelas I Surabaya Suharman akan menempati posisi baru sebagai Kakanwil Sumatera Barat. Penggantinya adalah Tonny Nainggolan (Kalapas Kerobokan, Bali). Yudi Suseno yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas I Malang akan menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Bangka Belitung. Anak Agung Gede Krisna (Kalapas IIA Cibinong) akan menggantikan posisi Yudi memimpin Lapas Lowokwaru itu. Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian akan menempati posisi baru sebagai Kadiv Keimigrasian Sulawesi Barat. Kakanim Kelas I Tanjung Perak juga dipromosikan menjadi Kakanim Kelas I Batam.

Sementara itu, beberapa pejabat lulusan Jatim juga dilantik dalam posisi baru. Seperti Wisnu Nugroho Dewanto yang pernah menjadi Kadiv Administrasi Jatim dilantik menjadi Kabiro Keuangan. Lucky Agung Binarto (mantan Kadiv Kaimigrasian Jatim 2017) dilantik menjadi Kakanwil Riau. Anas Saiful Anwar (mantan Kadivpas tahun 2018) dipromosikan sebagai Kakanwil Bangka Belitung. Dan M Tarmin Satiawan (mantan Kakanimsus Surabaya 2018) dilantik menjadi Direktur Ijin Tinggal Keimigrasian. Serta Jumadi (mantan Kalapas Sidoarjo 2018) dilantik menjadi Kalapas Kelas I Tangerang.

Dalam sambutannya, Yasonna mengungkapkan bahwa pengangkatan dan alih tugas jabatan adalah hal yang biasa dan mutlak terjadi untuk institusi sebesar Kemenkumham. “Setiap kita hanya menjalankan amanah sementara. Bagi para pejabat yang dilantik harus menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab,” terangnya.

Yasonna mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut sudah melalui proses yang panjang. Sebagaimana rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara. Ke depan, proses job fit yang dilakukan akan terus ada. “Sehingga semua harus menguasai proses administratif dan dukungan fasilitatif selain substansi tugas masing-masing,” tegasnya

Khusus untuk para Kadiv, Yasonna berpesan agar senantiasa melakukan koordinasi dengan Kakanwil. Tidak boleh ‘bypass’ langsung ke unit pusat. Sinergi harus dijalankan. “Jalinlah komunikasi dan kerjsama yang baik sebagai satu teamwork yang kuat di wilayah,” pintanya.

Melihat prestasi jajarannya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengaku senang sekaligus bangga. Karena seluruh pejabat yang dilantik dalam rangka promosi. Hal ini menurutnya menjadi ganjaran yang setimpal atas kinerjanya selama bertugas di Jatim. “Tolong bawa nama baik Jawa Timur, Buktikan bahwa lulusan Jawa Timur akan selalu HEBAT dimanapun bertugas,” pesannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

 

Foto Lainnya>>

 

Cetak