Pembangunan Gedung Baru Kanim Kediri Dimulai

WhatsApp Image 2019-08-13 at 10.45.40.jpeg

KEDIRI - Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Kediri dimulai. Ditandai dengan pemancangan tiang gedung di atas bidang tanah di Desa Grogol hasil hibah dari Pemkab Kediri pagi ini (13/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 itu dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dia ditemani Kadiv Yankumham Hajerati, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa dan Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini. Termasuk juga perwakilan Dirjen Imigrasi. Selain itu, Bupati Kediri Hariyanti dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar serta forkopimda dan UPT Kemenkumham Korwil Kediri juga hadir.

Kegiatan diawali dengan penyerahan IMB dari Bupati Kediri kepada Kakanim Kediri Rakha Purnama. Dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan peninjauan proses pemancangan tiang gedung dan rancangan maket gedung.

Dalam sabutannya, Kakanwil mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar dari Pemkab Kediri. Mulai dari hibah tanah, pagar keliling, taman hingga penghijauan kantor. Menurutnya, kantor ini akan menyokong pembangunan tata kota kediri. "Termasuk kepada Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kediri yang telah mengawal pembangunan ini. Mohon dukungan dinas terkait, pihak swasta dan masyarakat sekitar," terangnya.

Susy menargetkan pembangunan akan rampung dan diresmikan pada Desember tahun ini. Untuk itu, dia memohon maaf kepada masyarakat sekitar yang hadir di acara tersebut. "Ini sebagai bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Jatim dan Pemkab Kediri untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada publik," ujarnya.

Sementara itu, Hariyanti akhirnya legah pembangunan ini bisa terlaksana setelah menunggu bertahun-tahun dan melewati berbagai rintangan. Dia pun berharap ada peningkatan layanan keimigrasian di wilayah Kediri. "Pelayanan kanim kediri dari awal sudah bagus. Bahkan dari Madiun dan Sidoarjo ada yang membuat paspor sampai ke sini," terangnya.

Bupati mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memberikan support berupa perbaikan sarana dan prasaran penunjang. Salah satunya dengan membangun akses yang baik. Mengingat, lokasi Kanim Kediri nantinya akan dekat dengan Bandara Kediri.

Kanim Kediri yang baru dibangun di atas tanah bekas Balai Informasi dan Penyuluhan Pertanian (BIPP) Kecamatan Grogol. Kantor yang dibangun di atas bidang tanah seluas 9330 meter persegi itu mengusung konsep modern, ramah lingkungan dan berbasis HAM. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-08-13 at 11.21.58.jpegWhatsApp Image 2019-08-13 at 11.22.03.jpegWhatsApp Image 2019-08-13 at 11.22.02.jpegWhatsApp Image 2019-08-13 at 11.22.00.jpeg

Foto Lainnya>>

 

Cetak