Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019-08-21 at 11.56.01.jpeg

MADIUN – “Petugas lapas/ rutan itu harus siaga 24 jam, kapanpun dibutuhkan, harus siap dan waspada.” Kata-kata itu terlontar dari Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat memimpin apel pagi di Lapas Kelas I Madiun pagi ini (21/8). Pada apel yang diikuti seluruh pegawai Lapas Kelas I dan Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun itu, Susy didampingi Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi. Sedangkan Kalapas I Madiun Thurman Hutapea memimpin jajarannya. Kepala UPT di Korwil Madiun juga mengikuti apel di halaman Lapas I itu.

Dalam kesempatan itu, Susy memang banyak membahas terkait disiplin pegawai. Susy mengungkapkan bahwa petugas lapas punya tantangan lebih karena harus berhadapan dengan manusia. Pendekatan yang dilakukan harus lebih manusiawi. “Jangan bekerja hanya terpaku pada jam kerja, yang terpenting adalah memastikan WBP aman dan mendapatkan haknya dengan baik,” terangnya.

Kakanwil pun menghimbau petugas keamanan mengontrol lagi area yang menjadi tanggungjawabnya sebelum pulang. Karena jam-jam pulang kantor adalah jam rawan. Begitu pula staf kantor untuk memeriksa kembali administrasi. “Ketika sedang tidak berdinas, alat komunikasi harus selalu dalam keadaan ON agar mudah dihubungi,” urainya.

Susy juga menegaskan akan memberikan sanksi bagi pegawai yang menyimpang. Seperti menyelundupkan HP untuk WBP. Karena menurutnya pekerjaan petugas pemasyarkatan tidak bisa digantikan oleh teknologi. Sesuai dengan 14 prisip pemasyarakatan karena WBP membutuhkan bimbingan dari petugas. “Ini bukan hanya sekedar pengawasan dan keamanan saja. Karena kita juga harus mendengarkan keluhan WBP,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-08-21 at 09.50.22.jpegWhatsApp Image 2019-08-21 at 09.50.24.jpegWhatsApp Image 2019-08-21 at 09.51.24.jpegWhatsApp Image 2019-08-21 at 09.50.22 (1).jpeg