Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 WhatsApp Image 2019-10-11 at 16.33.15.jpeg

SURABAYA – Komitmen terhadap pemberantasan dan pencegahan peredaran gelap narkotika terus ditunjukkan Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajarannya. Sebagai wujud nyata, hari ini (10/11), seluruh pegawai Pemasyarakatan jajaran melakukan tes urin. Seluruh pegawai dinyatakan bersih dari narkotika.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Pargiyono usai melakukan tes urin bersama seluruh pegawai Divisi Pemasyarakatan dan sebagian pegawai Divisi Administrasi siang ini. Pargiyono mengatakan penyelenggaraan tes urine secara serentak ini merupakan instruksi Dirjen Pemasyarakatan.

Salah satunya dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika 2019. ”Kami ingin memastikan bahwa perangkat kerja Pemasyarakatan mulai dari pejabat hingga staf tidak ada yang menyalahgunakan penggunaan narkoba,” ujarnya.

Tak mau setengah-setengah, setiap satuan kerja yang melakukan tes urine menggandeng pihak berwenang dalam pemberantasan narkotika. Seperti Badan Narkotika Nasional maupun kepolisian. Keikutsertaan dan pendampingan dari instansi lain seperi BNNP dan Dinas Kesehatan menurutnya diperlukan agar tidak diragukan keabsahan tes urin tersebut.

Sampai saat ini, lanjut Pargiyono, berdasar laporan dari UPT belum ada yang terindikasi positif menggunakan narkoba. “Kalau ada yang menyaksikan dari pihak eksternal berarti kan tes ini bukan main-main dan diselenggarakan secara benar,” katanya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-10-11 at 16.03.28.jpegWhatsApp Image 2019-10-11 at 16.03.28 (2).jpegWhatsApp Image 2019-10-11 at 16.03.28 (1).jpeg