Kakanwil Resmikan ULP di Mall BG Junction, Masyrakat Semakin Mudah Bikin Paspor

WhatsApp Image 2019-10-16 at 13.46.19.jpeg

SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan inovasi di bidang pelayanan publik. Termasuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Unit Layanan Paspor (ULP) Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya di BG Junction Mall Surabaya diresmikan hari ini (16/10).

ULP tersebut diresmikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dia didampingi Kadiv Imigrasi Pria Wibawa, Kadiv Yankumham Hajerati, Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan para Ka UPT Imigrasi wilayah Surabaya. Hadir pula Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jatim Agus Widiarta.

Dalam sambutannya, Susy mengatakan bahwa animo masyarakat yang begitu besar terhadap permohonan paspor membuat Imigrasi terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menambah jumlah Unit Layanan Paspor di berbagai tempat, seperti di mall. “Kami mengajak kerjasama pihak swasta untuk melakukannya dan ternyata disambut baik oleh tim manajemen BG Junction Mall,” ujarnya mengapresiasi.

Di Surabaya sendiri kini ada ada 4 ULP yang masing-masing dibawahi oleh Kanim Surabaya dan Kanim Tanjung Perak. Selain itu di beberapa kabupaten juga memiliki ULP seperti di Banyuwangi Jember dan Probolinggo. “Dengan banyaknya ULP ini diharapkan mempercepat pelayanan publik dan masyarakat semakin nyaman ketika ingin membuat dan memperpanjang paspor karena bias dimana saja,” terangnya.

Selain itu semakin banyaknya ULP ini dimaksudkan untuk mengantisipasi banyaknya pengaduan tentang antrian paspor. Selain itu tentu saja dibarengi dengan perbaikan-perbaikan dari sisi TI. “Kehadiran ULP ini juga mendapat apresiasi dari Plt. Menkumham Tjahjo Kumolo,” jelasnya.

Sementara itu Agus Widiarta mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kanwil Kemenkumham Jatim terutama pelayanan imigrasi saat ini. “Ini kemajuan yang baik sekali karena semakin membuat pelayanan public menjadi lebih dekat ke masyarakat,” katanya.

Keterlibatan pihak swasta terhadap pelayanan public juga merupakan sebuah sebuah langkah yang patut diapresiasi. “Terimakasih kepada teman-teman dari manajemen BG Junction Surabaya yang perduli dengan pelayanan publik,” urainya.

Agus mengatakan pihaknya selalu mengikuti perkembangan pelayanan public Kemenkumham, salah satunya imigrasi. Dia kemudia menceritakan menceritakan sekitar tahun 2010, banyak sekali pengaduan berbagai macam kasus yang diterima terkait kinerja Imigrasi. Namun semakin lama semakin berkurang dengan berbagai perbaikan dan inovasi dari Imigrasi. “Bahkan sekarang bisa dikatakan hampir tidak ada pengaduan itu,” pungkasnya disambut tepuk tangan hadirin. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-10-16 at 12.17.58.jpegWhatsApp Image 2019-10-16 at 12.17.58 (1).jpegWhatsApp Image 2019-10-16 at 12.17.57.jpegWhatsApp Image 2019-10-16 at 12.17.54.jpegWhatsApp Image 2019-10-16 at 12.17.52.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak