Pakai Format FGD, Gelar Pembinaan Administrasi Dan Pengelolaan Kepegawaian Di UPT Jajaran

WhatsApp Image 2019-10-23 at 13.48.09 (1).jpeg

TUBAN - Berbagai gebrakan dan inovasi di bidang kepegawaian, tata usaha dan rumah tangga terus diupayakan Kanwil Kemenkumham Jatim. Untuk memastikan penyelenggaraan administrasi dan pengelolaannya di UPT berjalan dengan baik, hari ini (23/10) tim Kanwil melakukan monitoring dan evaluasi sekaligus pembinaan di bidang tersebut.

Kegiatan yang mengundang pemangku jabatan kepegawaian dan JFU/ operator kepegawaian di UPT itu berlangsung di dua tempat. Yaitu korwil Bojonegoro yang berlangsung di Lapas Tuban dan Korwil Madura yang diselenggarakan di Pamekasan. Kegiatan dipimpin langsung Kesubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Priambodo Adi Wibowo.

Dalam forum yang berformat Focus Group Discussion (FGD) itu tim dari kanwil banyak mensosialisasikan berbagai sistem informasi kepegawaian yang terpusat melalui aplikasi SIMPEG. Menu-menu baru seperti pembuatan Surat Perintah, pengajuan cuti hingga tata naskah dinas yang terbaru dijelaskan secara gamblang. “Kita harus benar-benar memanfaatkan aplikasi SIMPEG ini untuk mempercepat segala proses yang terkait dengan kepegawaian,” tutur Adi.

Tidak itu saja, Adi juga mengingatkan kembali tentang pemanfaatan aplikasi sumaker dalam hal surat menyurat. Termasuk melakukan sosialisasi aplikasi penomoran surat yang merupakan inovasi dari pihaknya. Rencananya, tim kepegawaian akan melakukan sosialisasi serupa ke 6 korwil di Jatim. “Dengan menggunakan format FGD seperti ini, kami berharap bisa mendapatkan feedback tentang masalah-masalah yang dihadapi di daerah masing-masing,” Harap Adi. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-10-23 at 12.47.51.jpegWhatsApp Image 2019-10-23 at 12.47.50.jpegWhatsApp Image 2019-10-23 at 12.47.49.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak