Kembali Menjabat, Menkumham Pimpin Apel Pagi Pegawai Kemenkumham Seluruh Indonesia

WhatsApp Image 2019-10-24 at 11.05.37.jpeg

JAKARTA - Sehari setelah dilantik menjadi Menteri Hukum dan HAM Kabinet Indonesia Maju, Yasonna H Laoly langsung memimpin apel pagi bersama pegawai di lingkungan Kemenkumham RI pagi ini(24/10). Apel utama yang dilaksanakan di lapangan merah Kemenkumham tersebut dihadiri secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang didampingi Kadiy Yankumham Hajerati. Sedangkan untuk pegawai di lingkungan Kantor Wilayah dan UPT seluruh Indonesia mengikuti secara langsung melalui vicon dan aplikasi zoom.

Mengawali pengarahan Yasonna kembali mengingatkan bahwa dasar kita bekerja adalah tata nilai yang sudah disepakati bersama yaitu nilai Kami PASTI. “Itu adalah dasar kita bekerja sehingga akan mewujudkan profesionalitas, akuntabilitas, bersinergi, transparansi dan inovatif di jajaran Kemenkumham. Terobosan-terobosan dan pekerjaan besar sudah berhasil dilakukan oleh Kemenkumham namun hal tersebut belumlah cukup, saya berharap seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Kita harus kerja keras, kerja cepat dan kerja lebih cepat lagi,” ujarnya.

Berbagai perubahan kini semakin cepat terjadi, apalagi sudah memasuki era revolusi industri 4.0. dimana kecepatan menjadi sangat penting, baik itu kecepatan mengambil keputusan, kecepatan bekerja dll. “E-government harus terus kita tingkatkan dan dikerjakan bersama-sama,” tuturnya.a

Pria yang pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI tersebut menyampaikan bahwa terpilihnya kembali dirinya sebagai Menkumham oleh Presiden adalah sebuah kepercayaan yang besar dan harus dipertanggungjawabkan dengan baik. “Untuk saya, ini berarti ada pekerjaan yang belum tuntas, oleh karena itu kita semua perlu menata kembali dan membuat restrukturisasi dan saya butuh pekerja keras yang loyal,” ungkap Yasonna.

5 program presiden juga sempat diutarakan oleh Yasonna, salah satunya adalah pemotongan rantai birokrasi yang panjang. Mengenai hal itu Menkumham meminta kepada seluruh pegawai untuk tidak resah karena yang terpenting adalah bagaimana mendeliver pekerjaan, perbaiki kapabilitas dan menjadi seorang yang profesional. “Kamu tunjukkan siapa dirimu seorang, karena emas tetap emas berlian tetap berlian dimana kamu ditaruh,” urainya.

Terakhir Yasonna mengingatkan bahwa sebagai aparatur sipil negara yang digaji oleh negara maka kita harus tunjukkan kesetiaan kepada negara, setia kepada konstitusi negara dan setia kepada ideologi negara. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-10-24 at 09.12.24.jpegWhatsApp Image 2019-10-24 at 09.12.23.jpegWhatsApp Image 2019-10-24 at 09.14.59.jpegWhatsApp Image 2019-10-24 at 09.14.59 (1).jpegWhatsApp Image 2019-10-24 at 09.12.23.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak