Giliran Korwil Madura Yang Diajak FGD Tentang Kepegawaian

WhatsApp Image 2019-10-25 at 12.37.46.jpegPAMEKASAN – Proses monitoring evaluasi dan pembinaan kepegawaian, tata usaha dan rumah tangga jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim berlanjut. Kali ini (25/10) Tim Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Jatim melanjutkan ke Korwil Madura.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapas Narkotika Pamekasan pada Jumat pagi (25/10). Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk Pembinaan Administrasi dan Pengelolaan Kepegawaian tersebut dihadiri pemangku jabatan kepegawaian dan JFU/ operator kepegawaian dari Lapas Pamekasan, Lapas Narkotika Pamekasan, Rutan Bangkalan, Rutan Sampang, Rutan Sumenep, Kanim Pamekasan dan Cabang Rutan Arjasa.

Dihubungi terpisah, Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Priambodo Adi Wibowo menjelaskan bahwa inovasi di bidang kepegawaian terus diupayakan untuk memastikan penyelenggaraan administrasi dan pengelolaannya di UPT berjalan dengan baik. Kegiatan ini, lanjut Adi, juga dimaksudkan untuk mendukung program kerja pemerintah yang memberikan pelayanan administrasi berbasis IT/e-Government.

Dia juga mengutip pesan Menteri Hukum dan HAM dalam apel bersama kemarin, dimana e-gov harus ditingkatkan dan dikerjakan bersama-sama. “Karenanya berbagai inovasi dalam bidang kepegawaian ini harus terus dilakukan agar penyelenggaraan admnistrasi berjalan efektif, efisien dan mempercepat segala proses yang terkait dengan kepegawaian,” urainya.

Beberapa materi yang disampaikan dalam FGD tersebut diantaranya sistem informasi kepegawaian yang terpusat melalui aplikasi SIMPEG. Menu-menu baru seperti pembuatan Surat Perintah, pengajuan cuti hingga tata naskah dinas. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-10-25 at 11.06.31.jpegWhatsApp Image 2019-10-25 at 11.06.31 (3).jpegWhatsApp Image 2019-10-25 at 11.06.31 (2).jpeg

Foto Lainnya>>

 

Cetak