Jatim Bawa Pulang 3 Gelar Juara Pada Turnamen Tenis PTP 2019

WhatsApp Image 2019-11-03 at 18.38.14.jpeg

SURAKARTA - Gelora Manahan Solo menjadi saksi keberhasilan Kontingen Jatim menyabet 3 gelar juara sekaigus pada gelaran turnamen tenis Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) 2019 hari ini (3/11). Mengusung tema silaturami Pasti Sehat, Kontingen PTP Jatim berhasil keluar menjadi Juara I setelah di Partai Final menumbangkan Kontingen Kalimantan Selatan dengan skor 2-0. Tidak hanya itu, Jatim juga menggondol Juara III bersama Sulawesi Selatan. Sementara gelar lainnya disumbangkan pasangan Teguh Pamuji dan Purwoko pada Kategori Eksekutif II yang keluar sebagai terbaik ketiga.

Perjuangan Tim Tenis Jatim tidak mudah, karena lawan tanding mulai babak penyisihan group hingga semi final telah mengenal tipikal dan karakteristik permainan Tim Jatim. Pada perempat final Tim Jatim A berhadapan dengan Tim DKI Jakarta. Sedangkan Tim Jatim B berhadapan dengan Jateng B. Setelah sama-sama lolos, dua wakil Jatim harus saling mengalahkan pada semi final. Keinginan untuk menciptakan All Jatim Final pun kandas.

Meski begitu, Jatim A melenggang ke final berhadapan dengan Kalimantan Selatan. Hingga keluar sebagai Juara. Ketua Tim PTP Jatim Wahyu Indarto mengungkapkan bahwa perjuangan Jatim lolos ke final dan menjadi juara merupakan perjuangan bersama, latihan rutin, uji coba serta disiplin tinggi. Hal ini, menurut Wahyu, membuat Jatim siap secara fisik dan teknis. “Penantian juara akhirnya datang juga dan kami layak mendapatkannya dengan jerih payah dan tekad serta dukungan suporter semua,” ungkap Wahyu.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang setia mendampingi mulai dari pembukaan mengungkapkan kebanggannya terhadap keberhasilan jajarannya. Meraih 3 gelar sekaligus dan juara I pada kategori prestasi. “Saya sudah ungkapkan dari awal bahwa tahun lalu kami juara II tapi Tahun ini kami harus bisa jadi Juara I dan kalian telah membuktikan bahwa Jatim layak menjadi juara tahun ini,” ungkap Susy.

Menurut Susy, salah satu resep keberhasilan adalah dukungan supporter yang tak kenal lelah. Juga persiapan fisik serta teknis yang mumpuni menjadi kunci keberhasilan Jatim kali ini. “Jangan cepat puas diri tingkatkan kembali agar tahun depan piala ini tetap menjadi milik Jatim,” tutup Susy.

Susy bersama Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Y. Ambeg Paramarta dan Kakanwil Kemenkumham Jateng Tarsono didaulat menyerahkan trofi kepada para Juara. “Terima kasih atas partisipasi dari seluruh kontingen untuk meramaikan Turnamen PTP 2019, semoga pada turnamen selanjutnya peserta akan semakin banyak, sehingga silaturahmi antar Insan Pengayoman akan selalu terjaga dengan baik dan terjalin kekompakan yang akan menunjang kinerja kita semua,” tutur Ambeg. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-11-03 at 17.14.22.jpegWhatsApp Image 2019-11-03 at 17.14.21.jpegWhatsApp Image 2019-11-03 at 17.14.20.jpegWhatsApp Image 2019-11-03 at 17.14.19.jpegWhatsApp Image 2019-11-03 at 17.14.20 (1).jpeg


Cetak   E-mail