Ajak Anggota JDIH se-Jatim Pacu Inovasi Dengan Memanfaatkan TI

 WhatsApp Image 2019-11-13 at 17.32.41.jpeg

BATU – Inovasi di bidang hukum mutlak dan menjadi tuntutan dari masyarakat. Untuk itu, tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kanwil Kemenkumham Jatim mengajak anggota JDIH se-Jatim untuk mengoptimalkan TI untuk memacu inovasi layanan publik.

Hal itu disampaikan Happy Hardiyanti Utami, anggota tim JDIH Kanwil Kemenkumham Jatim saat memberikan materi dalam rapat koordinasi pengelolaan JDIH kab/ kota se-Jawa Timur 12-13 November 2019. Pada kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Royal Orchid Garden itu dimotori oleh Biro Hukum Setdaprov Jatim. Dan dihadiri oleh seluruh anggota JDIH Provinsi Jatim.

Happy memang sangat fokus menyampaikan materi terkait inovasi JDIH. Hal ini untuk mendorong pencapaian tujuan dari pertemuan-pertemuan terdahulu. ”Mari kita samakan gerak langkah kita agar selaras membangun sebuah sistem yang lebih efektif & efisien,” terangnya.

Happy banyak menyinggung bahwa pemanfaatan dan pengembangan TI menjadi salah satu kunci dalam melaksanakan inovasi JDIH. Selain perencaan yang baik serta evaluasi berkelanjutan.

Selanjutnya, Happy menyebutkan bahwa ide-ide baru, gagasan-gagasan original yang dituangkan dalam perencanaan yang baik dan kerjasama baik dengan pusat jaringan maupun sesama anggota sangat diperlukan. Pasalnya akan selalu dibutuhkan dalam proses lahirnya sebuah inovasi yang dapat diimplementasikan. “Yang pada akhirnya untuk peningkatan layanan kepada masyarakat, khususnya terkait dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap, akurat, cepat & mudah," tutupnya.

FYI, kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan beberapa langkah strategis percepatan integrasi dengan JDIHN. Sekaligus sebagai ajang transfer knowledge bagi para pengelola JDIH se-Jatim. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-11-13 at 16.58.23.jpegWhatsApp Image 2019-11-13 at 16.58.22.jpegWhatsApp Image 2019-11-13 at 16.58.23 (1).jpeg

Foto Lainnya>>

 

Cetak