Kadiv Keimigrasian Pantau Layanan Keimigrasian di Kanim Kediri

 WhatsApp Image 2019-12-05 at 10.46.25.jpeg

KEDIRI - Layanan publik yang prima menjadi komitmen Kanwil Kemenkumham Jatim. Untuk memastikan layanan berjalan dengan baik, Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa memantau pelayanan keimgrasian di Kanim Kediri hari ini (5/12).

Pria melakukan inspeksi di beberapa ruang pelayanan. Mulai dari layanan penerbitan dan penggantian paspor hingga layanan izin tinggal. Pria didampingi Kakanim Kediri Rakha Purnama.

Dalam arahannya, Pria menekankan agar seluruh pegawai memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan begitu, otomatis akan memberikan kontribusi positif bagi Kemenkumham. Apalagi, tuntutan masyarakat saat ini semakin tinggi. "Untuk itu, tahun depan Kanim Kediri harus memberikan pelayanan paspor simpatik minimal 3 bulan sekali," terangnya.

Program paspor simpatik ini, lanjut Pria, merupakan bagian dari target kinerja 2020. Dimana setiap Kanim akan memberikan pelayanan ekstra di hari libur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Setiap Kanim tidak akan sama. Kanim besar seperti Malang, Tanjung Perak dan Kanimsus Surabaya akan digelar setiap bulan. "Jadi situasional, dilihat dari jumlah pegawai dan kebutuhan masyarakat, tapi ketikan Kakanim punya kebijakan melaksanakan lebih dari itu akan lebih baik," terangnya.

Pria juga melakukan interaksi langsung dengan pengguna layanan. Masyarakat mengaku puas dengan pelayanan Kanim Kediri. Karena pelayanan yang diberikan cepat, tidak berbelit dan tidak ada pungli. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-12-05 at 10.10.31.jpegWhatsApp Image 2019-12-05 at 10.10.31 (1).jpegWhatsApp Image 2019-12-05 at 10.05.32.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak