Lakukan Operasi Gabungan Untuk Antisipasi Gangguan Kamtib Di Lapas Madiun

 WhatsApp Image 2019-12-17 at 04.12.51.jpeg

MADIUN - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas, Satgas Kanwil Jatim dan Satgas Korwil Madiun melakukan Operasi Gabungan P4GN di Lapas Kelas I Madiun.

Selain penggeledahan di blok-blok WBP, juga dilakukan tes urine kepada sebanyak 25 orang dengan masing-masing 15 orang WBP dan 10 orang pegawai Lapas Madiun. Operasi tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Pargiyono dan didampingi pula para Kepala UPT Korwil Madiun.

Dalam sambutannya Pargiyono meminta kepada Tim yang bergabung malam ini untuk menjaga etika penggeledahan. Sehingga suasana dapat berlangsung kondusif. "Kedepankan sikap persuasif dan jangan arogansi ataupun sewenang-wenang" katanya.

Dari kegiatan ini Diharapkan memberi kontribusi positif untuk Pemasyarakatan. Pargiyono juga meminta kepada Tim agar apa yang telah dilaksanakan bukan Sekedar euforia kegiatan tapi ada hasilnya baik untuk UPT, Kanwil hingga Kemenkumham. "Saya sangat mengapresiasi seluruh tim yang hadir. Apapun temuannya harus dijadikan evaluasi untuk kita semua ," tuturnya.

Sementara itu Kalapas Madiun Thurman SM Hutapea menjelaskan secara teknis bagaimana kondisi sel yang dihuni oleh WBP. "Setiap penggeledahan yang dilakukan oleh masing-masing regu harus tetap berkoordinasi dengan ketua tim agar tertib selama proses penggeledahan berlangsung," katanya.

Dari hasil penggeledahan tersebut petugas menyita berbagai benda yang dilarang untuk dibawa masuk ke dalam Lapas. (Humas Kemenkumham Jatim).

Foto Lainnya>>

 WhatsApp Image 2019-12-16 at 23.16.55.jpegWhatsApp Image 2019-12-16 at 23.16.51.jpegWhatsApp Image 2019-12-16 at 23.16.53.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak