Tim Komisi III DPR RI Puji Layanan Keimigrasian di TPI Bandara Internasional Juanda

WhatsApp Image 2019-12-21 at 14.27.04.jpeg

SURABAYA – Kunjungan kerja dalam rangka reses Komisi III DPR RI masa persidangan I Tahun 2019-2020 berlanjut. Usai melakukan rapat kerja, hari ini (21/12), tim Komisi III yang dipimpin ketua rombongan Adies Kadir melakukan kunjungan lapangan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Juanda di Sidoarjo.

Dalam kunjungan tersebut, Adies hadir bersama 9 anggota DPR lainnya. Rombongan diterima langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang didampingi Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa dan jajaran Kanim Surabaya. Mengawali kunjungan, rombongan menuju konter keberangkatan internasional yang menjadi wewenang imigrasi untuk melakukan pemeriksaan dokumen Keimigrasian.

Pos pengaduan Imigrasi yang lokasinya tidak jauh dari konter keberangkatan juga sempat dikunjungi rombongan. Berikutnya konter kedatangan untuk memeriksa ITAS (ijin tinggal sementara) secara online menjadi tujuan para wakil rakyat tersebut. Apresiasi diberikan anggota dewan ketika mendengarkan informasi dari petugas saat menjelaskan proses pemeriksaan dokumen WNA yang baru tiba. "Waktunya singkat tidak sampai 1 menit, karena hanya memerlukan scan barcode," terang Yudistira Kasi Pemeriksaan II TPI Juanda.

Usai melakukan peninjauan, Adies mengungkapkan pujiannya kepada jajaran Kanimsus Surabaya. Menurutnya, pelayanan yang diberikan Kanimsus Surabaya ini patut diapresiasi. “Karena pihak Kanimsus Surabaya bisa memberikan pelayanan pemeriksaan paspor yang cepat dan akurat," pujinya di hadapan awak media.

Dia meminta agar pelayanan kepada masyatakat terus ditingkatkan. Terutama dalam merespon kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Juga, untuk tetap menjaga kedaulatan bangsa dengan menjaga pintu gerbang negara. "Imigrasi punya peran vital menjaga kedaulatan negara, jadi harus benar-benar total dalam bekerja," harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-12-21 at 12.57.54.jpegWhatsApp Image 2019-12-21 at 12.57.55.jpegWhatsApp Image 2019-12-21 at 12.57.54 (1).jpeg


Cetak   E-mail