Selesai Tepat Waktu, Tim Panitia Daerah dan BKN Langsung Segel Server dan Ruangan SKD CAT

 WhatsApp_Image_2020-02-05_at_03.50.56.jpeg

SURABAYA - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT untuk CPNS Kemenkumham Jatim pada hari keempat (4/2) berjalan lancar. Dari lima sesi yang dijadwalkan, semuanya dimulai dan diakhiri tepat waktu. Meski begitu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyegel server dan ruangan SKD CAT yang berada di Auditorium Politeknik Perkapalan Surabaya itu. Ada apa?

Penyegelan itu dilakukan beberapa saat setelah seluruh peserta dari sesi kelima menyelesaikan ujiannya. Segel berlogo BKN itu disematkan oleh Thomas Agustianto selaku koordinator Tim BKN. Peristiwa tersebut disaksikan langsung ketua panitia daerah Kemenkumham Jatim Indah Rahayuningsih.

Tidak sampai di situ saja, pintu utama ruangan tes juga disegel. Otomatis, segel tersebut membuat setiap orang termasuk panitia tidak bisa sembarangan menggunakan sarana yang ada. "Ini adalah prosedur tetap yang harus dilakukan," ujar Indah.

Lebih lanjut, Indah menerangkan bahwa penyegelan ini dilakukan setiap hari. Setelah seluruh peserta menyelesaikan tes di hari itu. Hal ini untuk mencegah adanya kecurangan yang mungkin dibuat oleh siapa saja. "Ini upaya kami menjaga akuntabilitas pelaksanaan tes, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk," tegasnya.

Tidak hanya itu saja, setiap malam lokasi tes dijaga ketat oleh tim keamanan yang sudah dibriefing khusus. Sehingga tidak sembarang orang yang bisa keluar masuk seenaknya. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail