Santai Kayak Di Pantai, Kreatifitas Panitia Buat Peserta Rileks Hadapi Ujian

 WhatsApp_Image_2020-02-09_at_16.51.03.jpeg

SURABAYA – Meski tak punya latar belakang aliran musik reggae, namun penampilan panitia daerah seleksi CPNS Kemenkumham Jatim ini tak kalah ‘santai kayak di pantai’ dibanding Bob Marley. Bagaimana tidak, panitia kompak berpakaian ala traveler yang hendak ke pantai. Peserta pun jadi lebih santai hadapi ujian SKD berbasis CAT.

Kalau kemarin panitia mengenakan kemeja kotak-kotak, kali ini kemeja yang dipakai bermotif bunga atau pohon kelapa. Dipadu dengan kaos serta celana santai, kesan ‘anak pantai’ yang santuy coba ditonjolkan panitia untuk mewarnai pelaksanaan SKD berbasis CAT CPNS Kemenkumham Jatim hari kesembilan hari ini (9/2).

Hal ini memberi warna tersendiri bagi para peserta. Tak sedikit yang memberi apresiasi yang atas ide pakaian ini. Salah seorang peserta bernama Putri Komalasari mengatakan bahwa baru kali ini ada penerimaan CPNS yang panitianya beda dari yang lain. “Kami jadi lebih fresh dan santai menghadapi ujian, ditambah tadi sebelum masuk ada sedikit games yang sangat menghibur,” terang gadis asal Pacitan itu.

Memang, sebelum masuk ruang tes, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengajak semua peserta mengikuti mannequin challenge. Tak hanya itu saja, games dipungkasi dengan goyang tik tok. “ini menghibur banget deh jadi fresh dan nggak kaku,” tambah Putri.

Sementara Krismono mengatakan ide berpakaian ala ke pantai ini muncul spontan dari rekan panitia. Sore kemarin (8/2) setelah sesi terakhir, tercetus ide untuk berseragam ala pantai untuk tema hari ini. Gayung bersambut, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran Panitia menyatakan siap berdandan sedemikian rupa untuk memeriahkan pelaksanaan tes hari ini. “Semua ini kami lakukan agar peserta tidak kaku dan tegang sebelum menghadapi ujian, begitu juga kami jajaran panitia bisa tampil fresh dan santai dalam melayani para peserta,” tutup Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-02-09_at_16.51.03_1.jpeg

 


Cetak   E-mail