Ujian di Hari Minggu Tak Surutkan Semangat Peserta

WhatsApp_Image_2020-02-09_at_17.06.11_1.jpeg

SURABAYA – Hari Minggu identik dengan hari santai dan berkumpul dengan keluarga. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT CPNS Kemenkumham Jatim 2020. Mereka tetap harus melaksanakan tes di akhir pekan ini (9/2). Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta.

Salah satu bukti paling konkret adalah dengan hasil nilai rata-rata para peserta yang cukup lumayan. Bahkan ada 4 peserta yang tembus di angka 400. Perlu diketahui, hari ini hanya terbagi dalam 3 sesi. Seperti biasanya, sesi 1 memulai ujian pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan ujian berjalan lancar dan tertib hingga sesi terakhir. Pada tiap sesi terdapat peserta yang tembus nilai hingga di atas 400. Hal ini membuktikan bahwa konsentrasi peserta tetap tinggi walau pelaksanaan berlangsung di tanggal merah.

Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih mengapresiasi antusiasme peserta. Menurutnya, semangat mereka patut diacungi jempol. Selain datang tepat waktu, para peserta juga telah paham standar prosedur memasuki ruang ujian. “Dimana barang yang dilarang untuk dibawa masuk telah terlebih dahulu disimpan di daam tas untuk dititipkan,” ujar Indah.

Dia menambahkan bahwa para peserta dari hari ke hari makin paham akan alur dan SOP pelaksanaan ujian. Hasilnya juga tidak mengecewakan karena rata-rata nilai yang dihasilkan makin hari makin baik. Ini bukti bahwa peserta makin cerdas, responsif, dan teliti dalam mengerjakan tes. “Persaingan makin ketat khususnya di formasi perempuan karena hanya akan memperebutkan 17 slot, semoga yang terbaik yang akan lolos ke tahapan selanjutnya,” harap Indah (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp_Image_2020-02-09_at_17.06.11.jpeg

 


Cetak   E-mail