Tingkatkan Performa Kerja Pegawai Lewat Senam dan Kerja Bakti

WhatsApp_Image_2020-02-21_at_12.43.01.jpeg

SURABAYA – Kesehatan jasmani juga menjadi perhatian Kanwil Kemenkumham Jatim. Di akhir pekan ini (21/2), seluruh pegawai mengikuti olahraga bersama berupa senam aerobik. Setelah itu, para pegawai melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan danruang kerja masing-masing.

Senam tersebut digelar di halaman Kanwil. Diikuti seluruh pegawai. Para pimti pratama tak mau ketinggalan. Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono beserta para Kadiv berada di barisan paling depan.

Krismono mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran pegawai. Menurutnya, pegawai perlu melakukan olahraga agar bisa melepaskan penat. “Mengingat tuntutan dan beban kerja semakin berat, sehingga pegawai perlu meregangkan otot-otot yang kaku,” urainya.

Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. Nantinya tidak melulu dalam bentuk senam. Tetapi juga dalam bentuk lain seperti jalan sehat, sepeda santai ataupun outbond. Karena, manfaatnya cukup banyak. Selain menjaga kesehatan, juga meningkatkan kekompakan antar pegawai. “Ini salah satu upaya kami untuk mensukseskan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM baik di UPT maupun di Kanwil sendiri,” jelasnya.

Sedangkan Kerja Bakti ini menurut Krismono akan menunjang kekompakan dan kesehatan pegawai. Ini adalah upaya pihaknya dalam membudayakan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga sekaligus menanamkan pemahaman bahwa pegawai juga bertanggungjawab dalam kebersihan kantor. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-02-21_at_12.43.02.jpeg


Cetak   E-mail