Kakanwil Bangga Lapas Ngawi Telah Berproses ke Arah yang Lebih Baik

 WhatsApp_Image_2020-03-13_at_20.29.01.jpeg

NGAWI - Penguatan integritas petugas lapas terus diupayakan Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satunya dilakukan Kakanwil Krismono kepada seluruh petugas Lapas Ngawi sore ini (13/3). Kakanwil memberikan apresiasi terhadap perubahan yang dilakukan Lapas Ngawi.

Kakanwil didampingi Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono. Bersama Kalapas Ngawi Hendro Susilo Nugroho, ketiganya langsung melakukan penghijauan di dalam lapas. kakanwil dan kalapas menanam pohon jeruk, sedangkan kadivpas menanam pohon jambu kristal. Setelah itu kedua pimti tersebut diminta untuk melepaskan 3.500 bibit lele. "Kami sengaja menunggu Kakanwil dan Kadivpas agar punya kenang-kenangan di Ngawi," ujar Hendro.

Acara selanjutnya adalah pengarahan di Aula kepada seluruh pegawai. Dalam kesempatan tersebut, Pargiyono mengapresiasi capaian pengumpulan data dukung yang diupload di aplikasi E-RB yang sudah lengkap 100 persen. Namun, misi belum selesai. Karena Lapas Ngawi harus terus berproses. Dan harus diperiksa kembali apakah data dukung benar-benar berkualitas. "Pembangunan ZI bukan hanya sekedar dokumen, tetapi juga perubahan mindset dan perilaku yang lebih positif," terangnya.

Sementara itu, Krismono mengaku bangga karena Lapas Ngawi terus berbenah. Menurutnya, ini adalah contoh konkrit bahwa perubahan itu bukan hanya peran kalapas seorang. Tetapi, berkat tim yang solid hingga ke tingkat bawah. "Proses ini sudah benar, saya lihat sudah sangat bagus meski di beberapa titik masih ada yang berantakan karena dalam rangka berbenah, itu sangat baik," pujinya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp_Image_2020-03-13_at_20.29.01_1.jpeg


Cetak   E-mail