Gotong Royong Cegah COVID-19, Kakanwil Ajak Pegawai Imigrasi Ponorogo Contoh Koloni Semut

WhatsApp_Image_2020-04-08_at_11.10.23.jpeg

PONOROGO - Kanwil Kemenkumham Jatim mengerahkan seluruh jajaran untuk mencegah dan menangani pandemi COVID-19. Kakanwil Kemenkumham Jatim menegaskan pihaknya akan bergotong royong untuk memberikan kontribusi positif untuk menyudahi wabah yang disebabkan virus SARS-CoV2 itu. Untuk itu, dia berharap seluruh jajarannya mampu mencontoh filosofi koloni semut.

Hal itu disampaikan Krismono saat memberikan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) di Kantor Imigrasi Ponorogo hari ini (8/4). Dalam kegiatan yang dikemas dengan tajuk Rapat Dalam Kantor (RDK) itu menerapkan protokol pshycal distancing. Kepada pegawai Kanim Ponorogo, Krismono menerangkan agar jajaran imigrasi harus bisa berkontribusi dalam mencegah dan menangani COVID-19. "Persoalan ini harus dianggap penting dan dihadapi dengan serius," tegasnya.

Kakanwil menerangkan bahwa perlu sinergi dan kolaborasi dalam penanganan COVID-19. Bukan hanya jajaran lapas maupun rutan saja. Tetapi seluruh jajarannya harus terlibat. Karena persoalan wabah ini adalah masalah yang berat. "Untuk itu kita harus mencontoh koloni semut yang meskipun mereka memiliki badan kecil, tapi karena sinergi, teamwork dan kolaborasi serta bergotong royong, semua usaha dan persoalan bisa diselesaikan," urainya.

Untuk itu, dia meminta seluruh jajarannya untuk segera bergerak cepat. Salah satunya dengan melakukan rivisi anggaran untuk memenuhi sarana dan prasarana yang diperlukan. "Tapi semuanya tetap harus bisa dipertanggungjawabakan, sehingga harus selalu koordinasi dengan instansi terkait seperti Kanwil, Ditjen Imigrasi, Ditjen Perbendaharaan maupun Setjen," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-04-08_at_10.44.09_1.jpeg


Cetak   E-mail