Melalui Teleconference, Kakanwil Laporkan Kinerja Kepada Sekjen

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_13.49.02_1.jpeg

SURABAYA – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono melaporkan kinerjanya kepada Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto hari ini (15/4). Melalui sambungan teleconference, Krismono menyatakan kondisi jajaran Kemenkumham di Jatim relatif aman terkendali.

Kakanwil didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono dan Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa. Dalam laporannya, Krismono mengungkapkan bahwa seluruh jajarannya dalam kondisi siaga. Mengingat saat ini perkembangan wabah COVID-19 di Jatim terus bertambah. “Setiap hari kami melakukan pemantau lewat video call maupun grup whatsapp,” terangnya.

Terkait proses pemantauan WBP yang mendapatkan asimilasi dan integrasi, lanjut Krismono, pihaknya telah menyampaikan informasi kepada masyarakat baik melalui media sosial dan media massa agar pelaksanaannya transparan. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kejaksaan, Polres dan Polda agar sama-sama terbuka ketika ada sebuah permasalahan. “Kami juga telah melakukan tes mandiri baik rapid test maupun rontgen,” ujar Krismono.

Terakhir, Krismono menjelaskan tentang rencana program yang akan dilaksanakan pihaknya. Yaitu berupa aksi sosial bertajuk “Pengayoman Jatim Peduli.” Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara serentak dalam pekan ini. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak langsung wabah COVID-19,” terangnya.

Sementara itu, Sekjen mengingatkan agar seluruh Kakanwil melakukan kontrol atas kinerja jajarannya. Jangan sampai ada penyimpangan dalam memberikan pelayanan kepada publik. Untuk aksi sosial, Sekjen berpesan agar murni sumbangan dari pegawai saja. “Jangan sampai melibatkan orang luar dalam penggalangan dana, namun masyarakat harus merasakan dampak positif dari aksi sosial yang kita lakukan,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_13.13.26.jpeg


Cetak   E-mail