Pegawai Divisi Keimigrasian Lakukan Screening COVID-19

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_15.58.45.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan atensi lebih terhadap kesehatan pegawainya. Di tengah pandemi, hari ini (15/4) seluruh pegawai di Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan screening COVID-19. Hasilnya, semua pegawai divisi keimigrasian dinyatakan dalam keadaan sehat.

Screening COVID-19 itu dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Jemursari. Kakanwil Kemenkumham Jatim didampingi Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa memipin jajarannya. Setiap pegawai yang ikut screening harus melewati beberapa tes kesehata. Mulai dari pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, wawancara terkait kegiatan yang dilakukan selama 2 pekan ini. “Tes ini penting, mengingat meski sudah WFH, pegawai masih ada yang piket,” terang Krismono.

Tidak itu saja, pegawai juga mengikuti rapid test dan foto rontgen. Untuk mengetahui kualitas paru-paru. Hasilnya baru keluar 2 jam setelah dilakukan serangkaian tes. “Alhamdulillah, semua pegawai yang ikut tes dinyatakan sehat dan tidak ada yang terindikasi COVID-19,” ucap Krismono.

Krismono berharap, langkah ini diikuti oleh seluruh pegawai. Hal ini menurutnya cukup penting mengingat Jawa Timur, khususnya Surabaya masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19. “Jangan sampai pegawai ada yang terjangkit atau malah menjadi spreader, kami harap semua pegawai kami dalam kondisi yang sehat,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_13.09.17.jpeg


Cetak   E-mail