Dirjen KI Sidak Pelayanan di Dua Rutan Surabaya

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_21.29.16.jpeg

SURABAYA - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rutan Kelas I dan Rutan Perempuan Surabaya. Tujuannya untuk memastikan pelayanan kepada WBP berjalan dengan baik.

Freddy memulai sidaknya ke Rutan Perempuan Surabaya di Porong. Karena sangat mendadak dan tanpa pemberitahuan, kedatangannya sempat membuat pihak rutan kaget. Didampingi Karutan Perempuan Ike Rahmawati, Freddy langsung menuju blok hunian yang berada di ujung timur rutan. "Saya mendapat tugas dari Menkumham Yasonna H Laoly untuk memastikan layanan berjalan dengan baik dan WBP dalam keadaan sehat tidak ada yang terpapar COVID-19," ujarnya.

Sore harinya, Freddy bersama Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono melakukan inspeksi ke Rutan Kelas I Surabaya. Dia kaget melihat kondisi yang sangat kontras dengan Rutan Perempuan. Dimana kondisi overkapasitas Rutan yang idealnya diisi 512 orang itu tetapi dihuni sekitar 2.700 orang membuat WBP tidur berjubel. Freddy sempat menengok kondisi blok A dan B. "Ini menjadi catatan kami, kondisi ini akan kami laporkan lebih lanjut kepada Menkumham," tutur Freddy.

Sementara itu, Krismono mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan pimpinan pusat. Terutama di tengah pandemi ini WBP membutuhkan semangat yang lebih. Beruntung, kondisi di Jatim relatif aman dan terkendali. "Kami harus bekerja ekstra agar WBP di dalam ini tetap tenang sementara melihat sebagian rekannya yang sudah 'dirumahkan' karena mendapatkan hak asimilasi dan integrasi beberapa waktu yang lalu," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-04-15_at_21.29.16_1.jpeg


Cetak   E-mail