Berkebaya, Pegawai Perempuan Kemenkumham Jatim Peringati Hari Kartini dengan Salurkan Bantuan COVID-19

 WhatsApp_Image_2020-04-21_at_13.45.28.jpeg

SURABAYA – Ada yang unik dalam kegiatan ‘Pengayoman Peduli Jatim: Bersatu Lawan COVID-19.’ Para pegawai perempuan terlihat anggun dengan setelan kebaya. Hal ini untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini (21/4).

Srikandi-srikandi Pengayoman Jatim dipimpin langsung Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. Aksi berkebaya ini juga didukung jajaran Ikatan Notaris Indonesia Pengurus Wilayah Jawa Timur yang dipimpin Siti Anggraeni Hapsari. Sambil berkebaya, mereka membagikan paket sembako kepada sopir angkot, tukang becak dan warga yang membutuhkan. “Dengan berkebaya, kami berharap bisa meneladani RA Kartini yang menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia,” ucap Indah.

Tidak itu saja, kartini-kartini masa kini itu melanjutkan aksi sosialnya ke Rutan Perempuan Surabaya. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh penjuru rutan. Terutama ke blok-blok hunian. “Kegiatan ini menjadi kolaborasi yang sangat bagus antara Kemenkumham dan INI Pengwil Jatim dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutur Indah.

Terakhir, Indah berharap seluruh pegawai di jajarannya bisa menginspirasi dengan melakukan hal-hal positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Sehingga, bisa meneruskan cita-cita RA Kartini untuk memajukan bangsa Indonesia. Khususnya kaum hawa. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp_Image_2020-04-21_at_13.45.28_1.jpeg


Cetak   E-mail