300 Nasi Kotak Untuk Para Lansia di Masa Pandemi

 WhatsApp_Image_2020-04-23_at_12.52.52_1.jpeg

SURABAYA – Lansia sebagai kelompok rentan di tengah wabah COVID-19 juga mendapat perhatian Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini (23/4) Korps Pengayoman Jatim itu membagikan 300 nasi kotak untuk para lansia di Kota Pahlawan.

Pembagian nasi kotak itu dipusatkan di Griya Wredha Jambangan, Surabaya. Mewakili kakanwil, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih memberikan 210 kotak nasi beserta lauk kepada Kepala UPTD Griya Wredha Jambangan Septarti Hendartini. Sisanya, tim kanwil bergerak membagikan nasi kotak untuk para lansia yang masih harus bekerja pada sektor-sektor informal seperti penarik becak, petugas kebersihan hingga ojek pangkalan.

Indah menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial ‘Pengayoman Peduli Jatim: Bersatu Lawan COVID-19.’ Dimana, para lansia adalah salah satu kelompok rentan yang sangat mudah terjangkit. Untuk itu, dia berharap, dengan memberikan makanan dengan gizi seimbang bisa memperkuat imunitas mereka. “Kami juga tidak berinteraksi langsung, karena khawatir jika membawa virus dari luar. Sehingga nanti dibagikan petugas dari UPTD Griya Wredha saja,” terangnya.

Sedangkan Septarti yang akrab disapa Titin mengaku sangat bersyukur dengan bantuan ini. Bantuan yang diberikan sangat diperlukan pihaknya. Memang, selain nasi kotak, Kemenkumham Jatim juga menyalurkan bantuan berupa sabun cuci tangan dan lakban untuk merekatkan diaper. “Kami sangat trenyuh, di tengah pandemi COVID-19 masih ada yang peduli dengan kami,” terangnya.

Tidak itu saja, ketika pandemi ini berakhir Titin berharap agar pihak Kanwil Kemenkumham Jatim bisa kembali lagi ke tempatnya. Karena, selain bantuan barang, para lansia itu sangat berharap bisa melihat dan bertemu dengan orang yang memberi bantuan. “Mereka pasti akan tanya dan minta ketemu untuk bertegur sapa, karena mereka juga sangat membutuhkan kasih sayang,” urainya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp_Image_2020-04-23_at_12.52.52.jpeg


Cetak   E-mail