Istimewa, Kakanwil Memasak Menu Berbuka Untuk WBP Lapas Perempuan Malang

WhatsApp_Image_2020-05-06_at_21.55.08.jpeg

MALANG – Ada yang istimewa dalam menu berbuka warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan (LPP) Malang hari ini (6/5). Pasalnya, opor dan lodeh yang menu berbuka dimasak langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Rencana memasak untuk WBP itu memang mendadak. Hal ini dilakukan setelah Kakanwil meninjau kondisi dapur LPP Malang. “Saya senang melihat kondisi dapur yang bersih, saya jadi ingin masak,” ujar Krismono.

Memang, Krismono selama ini dikenal gemar memasak. Tak jarang, di momen-momen tertentu, Krismono memasak untuk jajarannya. Nah, hari ini Krismono memasak untuk WBP LPP Malang. Opor dan lodeh menjadi menu yang disuguhkan kakanwil.

Dengan mengenakan pakaian ala koki profesional, Krismono menuangkan setiap bumbu dan bahan makanan. Asisten chef Ika Yusanti yang juga Kalapas Perempuan Malang tak kalah tangkasnya menyiapkan semua bahan. “Semoga rasanya enak dan WBP bisa berbuka puasa dengan nikmat,” harap Krismono.

Selain memasak, Kakanwil juga meninjau pembinaan pembuatan kue kering dan koperasi lapas. Krismono ingin memastikan bahwa barang di koperasi dijual dengan harga yang wajar. “Salah satu yang baik adalah bahwa transaksi sudah cashless, jadi akan meminimalisir penyimpangan,” puji Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-05-06_at_21.55.08_1.jpeg


Cetak   E-mail