Sambil Bagi Takjil, Lakukan Penyuluhan Hukum dan Sosialisasikan Pembangunan ZI

 WhatsApp_Image_2020-05-08_at_08.14.57.jpeg

SURABAYA – Penyuluh Hukum menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi dan peningkatan kesadaran masyarakat dalam penegakan hukum. Meski dalam masa pandemi, tak mengurangi semangat para penyluh hukum untuk menyebarkan informasi hukum. Hari ini (8/5) penyluhan dilakukan dengan cara kreatif yaitu dengan menyebarkan poster sekalian takjil berbuka puasa.

Poster-poster yang dicetak merupakan hasil karya para JF Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Jatim. Ada tujuh macam poster yang disodorkan oleh setiap tim penyuluh hukum yang beranggotakan dua orang. “Nah, dari tujuh poster, kami pilih 1 poster terbaik karya Sukristiyanto dan Dianita,” ujar Kakanwil Krismono saat prosesi pelepasan tim penyuluh.

Usai memberikan arahan, Kakanwil turut membagikan sebagian poster dan takjil kepada pengguna jalan di depan kantor. Tidak itu saja, Kakanwil juga melakukan sosialisasi pembangunan zona integritas yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim. “Tolong dukung upaya kami dalam membangun zona integritas menuju WBK/ WBBM,” ujar Krismono kepada pengguna jalan. “Baik pak, semoga sukses,” ujar pengendara motor itu sambil berlalu.

Tidak sampai di situ saja, para penyuluh juga melakukan penyebaran informasi hukum di beberapa titik yang sudah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. Selain itu, Krismono juga meminta agar setiap pegawai memakai masker dan hand sanitizer. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-05-08_at_08.14.57_1.jpeg

foto lainnya

 

Cetak