Kakanwil Harap Kalapas Jember Kreatif untuk Optimalkan Open Camp

WhatsApp_Image_2020-05-12_at_20.24.20.jpeg

JEMBER - Open camp atau lapas terbuka menjadi salah satu andalan untuk mengoptimalkan fungsi pembinaan di lapas/ rutan. Untuk itu, dalam kunjungannya ke Jember siang ini (12/5) Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono memberikan atensi lebih kepada aset berupa lahan yang dimiliki Lapas Jember. Salah satunya, mengoptimalkan revitalisasi lahan tersebut agar bisa lebih optimal dalam pemanfaatannya.

Kakanwil meninjau langsung lahan tersebut didampingi Kalapas Jember Yandi Suyandi dan jajarannya. Krismono meninjau setiap sudut di lokasi open camp. Menurutnya, saat ini kondisi open camp tersebut kurang diperhatikan dengan baik. "Akibatnya, fungsinya kurang optimal, perlu ada banyak perbaikan," tutur Krismono.

Krismono memberikan contoh bangunan yang ada di open camp itu sudah sangat memprihatinkan. Bahkan sudah tidak layak huni. Untuk itu, Krismono berharap Kalapas bisa kreatif untuk memperbaiki dan mengoptimalkan peran open camp. "Kita harus gandeng pemda atau pihak swasta lewat program CSR agar mau berkontribusi dalam membangun kembali lapas terbuka ini," terangnya.

Sebelumnya, Kakanwil juga memberikan penguatan kepada pegawai Lapas, Bapas dan Kanim Jember. Dalam kesempatan di Aula Lapas Jember itu, Kakanwil memberikan banyak masukan terhadap paparan yang disajikan Kalapas Jember. "Testimoni dalam video profil terlalu panjang, jadi harus diubah lagi yang lebih mengena," pesan Kakanwil. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-05-12_at_20.24.20_1.jpeg


Cetak   E-mail