TPI Pembangunan ZI Apresiasi Penyajian Materi Kemenkumham Jatim

 WhatsApp_Image_2020-05-18_at_18.25.05.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim melewati satu fase evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM. Hari ini (18/5) Tim Penilai Internal (TPI) melakukan on desk evaluation secara online kepada tim pembangunan zona integritas Kanwil Kemenkumham Jatim. Tim yang berasal dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI itu mengapresiasi penyajian materi mulai dari yel-yel, video profil, paparan hingga proses tanya jawab yang dilakukan dengan sangat baik oleh Kemenkumham Jatim.

Sekitar 70 pegawai terlibat dalam kegiatan on desk evaluation ini. TPI yang digawangi Magdalena Saragih, Dewi Ayu Nurmalasari, Faisal Afifi dan Nurluta Caesariny mengaku cukup terkejut. Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Krismono mengungkapkan bahwa pihaknya memang sengaja melibatkan banyak pegawai. “Agar semangat anti korupsi bisa terinternalisasi kepada sebanyak-banyaknya pegawai,” harapnya.

Kegiatan dibuka dengan penampilan tim yel-yel dan lagu WBK dilanjutkan dengan pemutaran video profil dan paparan langsung dari Kakanwil. Magda berterima kasih karena paparan yang disampaikan Krismono sangat detail. TPI pun tidak banyak memberikan pertanyaan. Justru, Magda kembali memberikan apresias karena Kanwil Jatim termasuk yang paling lengkap dalam pemenuhan data dukung LKE. “Evaluasi dan monitoring harus tetap dilanjutkan, termasuk pemenuhan data dukungnya harus tetap diinventarisasi,” ujar Magda.

Magda juga berharap mudah-mudahan dalam melakukan proses pembangunan zona integritas, Kemenkumham Jatim tetap konsisten dengan komitmennya. “Karena dengan komitmen yang tulus, utuh dan solid serta dukungan seluruh SDM, akan terwujud pelayanan yang terbaik,” pesannya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih menekankan kembali bahwa Jatim telah berubah dan mengarah ke arah yang lebih baik. Hal ini dikarenakan dukungan dari pimpinan dan seluruh SDM yang ada. Untuk itu pihaknya berharap ada support dari Itjen. “Target kami cukup berat, mengingat kami tidak hanya sebagai pelaksana tetapi juga pelaksana. Tapi kami yakin bisa meraih predikat WBK,” imbuh Kadivpas Pargiyono. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

 WhatsApp_Image_2020-05-18_at_18.25.05_1.jpeg

 

 

Cetak