Jelang Idul Fitri, Kakanwil Berikan Penguatan Integritas Kepada Pegawai Rutan Perempuan

WhatsApp_Image_2020-05-19_at_15.48.23.jpeg

SIDOARJO - Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono melakukan kunjungan kerja ke Rutan Perempuan Surabaya di Porong hari ini (19/5). Selain memberikan arahan terkait persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, kakanwil juga memberikan penguatan untuk menjaga integritas petugas rutan yang bangunannya baru beroperasi awal tahun 2020 tersebut.

Pada kegiatan yang digelar di Aula Rutan Perempuan itu, Krismono didampingi Karutan Ike Rahmawati. Dalam arahannya, Krismono menekankan agar seluruh pegawai menjunjung tinggi integritas. Yaitu dengan mengubah budaya kerja yang dilayani, menjadi melayani tanpa pamrih. "Sudah seharusnya aparatur negara itu memberikan pelayanan terbaik, pelayanan yang prima tanpa diskriminasi," ujar Krismono.

Apalagi, rutan perempuan didominasi oleh tunas pengayoman angkatan 2017. Dimana masih jauh perjalanan sebagai ASN. Sehingga, lanjut Krismono, penting bagi mereka untuk membudayakan pelayanan prima. Baik bagi warga binaan maupun keluarganya serta stakeholder lainnya. "Saya tegaskan bahwa setiap pelanggaran akan ditindak dengan tegas sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.

Terkait persiapan hari raya idul fitri, Krismono berharap jajaran rutan perempuan sudah mulai melakukan antisipasi karena ditiadakannya kunjungan. Mengingat, mayoritas penghuni memiliki budaya berkumpul bersama keluarga ketika hari raya. Sehingga, ada potensi kemananan dan ketertiban yang harus diantisipasi. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-05-19_at_15.48.23_1.jpeg


Cetak   E-mail