Tiadakan Layanan Kunjungan, Lapas I Surabaya Optimalkan Video Call

WhatsApp_Image_2020-05-25_at_12.58.11_1.jpeg

SIDOARJO - Ditiadakannya layanan kunjungan untuk WBP di lapas/ rutan membuat Lapas Kelas I Surabaya mengoptimalkan layanan video call sebagai gantinya. Selain di ruang registrasi, pihak lapas juga menyediakan video call di blok hunian.

Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meninjau langsung pelaksanaannya hari ini (25/5). Krismono bercengkerama langsung dengan pengguna layanan yang juga seorang WBP berinisial RK. Kebetulan, saat itu, RK baru saja menyelesaikan video call dengan istrinya. "Alhamdulillah pak, meskipun tidak bisa bertemu, sedikit terobati dengan layanan video call ini," ujar RK.

Lebih penting lagi, RK juga memastikan jika layanan tersebut gratis. "Gratis pak, saya tidak bayar sepeser pun," lanjut RK. Krismono pun berpesan agar layanan ini digunakan dengan baik. Mengingat pihak lapas sudah optimal dengan memperbanyak jumlah device yang bisa dimanfaatkan WBP. "Bahkan di tiap blok disediakan, agar antrian bisa diurai, ini bentuk upaya pelayanan prima yang kami berikan untuk WBP," terang Krismono.

Sementara itu, Kalapas Surabaya Tonny Nainggolan menyebutkan bahwa pada momen lebaran ini permintaan video call semakin banyak. Sebelumnya, di hari biasa ada sekitar 40 orang. Namun di momen Idul Fitri bisa sampai 100 orang per hari. "Kami sudah antisipasi, di setiap blok juga kami sediakan device-nya, sehingga WBP tidak harus ke ruang depan," tutur Tonny. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-05-25_at_12.58.11.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak