Kakanwil Resmikan Sendang Klangenan di Lapas Pemuda Madiun

WhatsApp_Image_2020-06-04_at_14.15.42.jpeg

MADIUN - Lapas Pemuda Madiun punya ruang publik baru yang rindang dan asri. Ya, sebuah taman dan kolam ikan di tengah lapas diresmikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono siang ini (4/6). Suasananya semakin nyaman dengan pohon trembesi yang ada di tengah taman.

Peresmian taman dan kolam ikan itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Kakanwil. Ditemani Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih dan Kalapas Madiun Marlik Subiyanto, Krismono juga menabur benih ikan nila di kolam tersebut. Selain itu, beberapa kepala UPT Pemasyarakatan di Jatim juga turut serta.

Pada kesempatan itu, Marlik juga meminta Kakanwil untuk memberikan nama untuk spot tersebut. Setelah mempertimbangkan dengan Kadivpas, Krismono memutuskan agar lokasi itu diberi nama Sendang Klangenan. "Tempat ini bisa dimanfaatkan warga binaan pemasyarakatan untuk berkumpul dan bercengkerama sehingga mengurangi stres," terangnya.

Krismono juga mengungkapkan makna dibalik nama yang diberikannya. Menurutnya, nama Sendang Klangenan dipilih agar setiap orang punya memori yang kuat saat berkumpul di tempat tersebut. Sehingga, akan muncul rasa kangen ketika tidak ke tempat itu lagi. "Semoga tempat ini menjadi sebuah tempat yang selalu dirindukan," ujarnya.

Namun, untuk sementara waktu Krismono meminta jajarannya agar tidak menggunakan lokasi ini untuk berkumpul. Hingga situasi pandemi COVID-19 kembali reda. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-06-04_at_14.15.43.jpeg


Cetak   E-mail