Mulai Susun RKBMN Untuk Tahun Anggaran 2022

WhatsApp_Image_2020-06-22_at_12.16.35.jpeg

SURABAYA - Kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2022 diselenggarakan melalui teleconference pada Senin pagi (22/6). Kegiatan yang diikuti beberapa kanwil di lingkunan Kemenkumham tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Haris Sukamto.

Hadir di ruang teleconference yaitu Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Pargiyono dan Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih. Para Pejabat Administrasi dan Tim BMN Kanwil Jatim juga mengikuti dengan full team.

Dalam sambutannya, Haris mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah berupaya melakukan efisiensi anggaran. “Karenanya tugas kita mengawal anggaran yang telah dialokasikan ini dapat dipertanggunjawabkan secara akuntabel,” terangnya.

Haris berharap dari kegiatan RKBMN ini dapat menghasilkan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) yang berkualitas Untuk kemudian dipertanggunajawabkan sesuai ketentuan yang berlaku. Hal tersebut dapat berimplikasi ke dalam penyajian laporan keuangan yang akuntabel dan memberikan kontribusi positiif.

Karenanya Kabiro Pengelolaan BMN menyambut baik semua pihak yang telah berkomitmen pada kegiatan tersebut. “Dan ini menjadi rangkaian awal dari penyusuna RKBMN tahun 2022,” jelasnya.

Haris juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjalankan protocol kesehatan. “Jaga kesehatan, gunakan masker dan terapkan physical distancing agar kita terhindar dari COVID-19,” jelasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-06-22_at_12.16.36.jpeg


Cetak   E-mail