Tim Satgas Kamtib Gabungan Geledah Blok Hunian Lapas Pamekasan

WhatsApp_Image_2020-06-23_at_08.32.411.jpeg

SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim selalu berupaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas/ rutan. Pada Senin malam (22/06) dilakukan giat penggeledahan kamar hunian di Lapas IIA Pamekasan oleh tim Satgas Kamtib Kanwil Jatim dan Korwil Madura.

Penggeledahan yang dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono tersebut dimulai sekitar pukul 20.30 hingga selesai. Kakanwil didampingi Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono dan Kepala UPT Korwil Madura. Sebelum dimulai, Kakanwil mengingatkan kepada tim Satgas untuk tetap mengedepankan etika dan tetap menjaga jarak aman dan berhati-hati sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurutnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di dalam lapas maka Kualitas penggeledahan harus ditingkatkan. "Lakukan secara rutin dan bertahap penggeledahan seperti ini," terangnya.

Bila dirasakan ada hal-hal yang mencurigakan maka segera laporkan pimpinan untuk ditindaklanjuti. Karenanya semua harus saling mengawasi dan mengingatkan. "Kebijakan ada di tangan pimpinan, lakukan apa yang diperintahkan dan terimakasih sudah meluangkan waktu, kita yakin di lapas/rutan di Jawa Timur bisa zero hape, zero narkoba dan pungli," urainya.

Sembari tim memeriksa blok hunian, Kakanwil turut mengecek disekitar blok, seperti area dapur, kamar mandi umum hingga beberapa titik di pojok area blok yang dimungkinkan dijadikan tempat persembunyian barang-barang yang dilarang dibawa ke dalam lapas. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

foto lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-06-23_at_08.32.41.jpeg


Cetak   E-mail