Implementasi Corpu, Rumah Belajar Kumham Bisa Diakses Lewat Smartphone

WhatsApp_Image_2020-06-23_at_16.22.13.jpeg

SURABAYA – Implementasi Corporate University di lingkungan Kemenkumham terus mengalami kemajuan. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi. Aplikasi Rumah Belajar Kumham ciptaan BPSDM sudah bisa diakses lewat Smartphone.

Hal itu disampaikan Kepala BPSDM Kemenkumham Asep Kurnia saat memimpin kegiatan Workshop terkait Corporate University hari ini (23/6). Kegiatan yang dilakukan via teleconference itu seluruh satker Kemenkumham. Dari Jatim, Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa, Kakanim Khusus Surabaya Is Edy Eko dan Kalapas I Surabaya Tonny Nainggolan mengikuti kegiatan dari

Dalam sambutannya, Asep mengungkapkan BPSDM telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) melalui teleconference dengan Kemenkeu Corpu dan Telkom Corpu. “Hal ini untuk menguji konsep Kemenkumham Corpu,” ujar Asep.

Asep melanjutkan, bahwa Kemenkeu menjelaskan bahwa implementasi Corpu di tiap organisasi tidak selalu sama. Namun, intinya adalah sebuah strategi manajemen organisasi melalui pelaksanaan aktivitas pembelajaran individual dan institusional organisasi. “Jika di Kumham, kami telah menciptakan rumah belajar kumham yaitu sebuah portal diperintukkan sebagai tempat belajar pegawai yang dapat diakses melalui smartphone maupun komputer,” urainya.

Ke depan, BPSDM akan berkoordinasi dengan unit eselon I dan kanwil terkait pembuatan modul best practice. Selain itu ada juga pembentukan community of practice dan integrasi sistem pembelajaran dalam kaitannya dengan implementasi Kemenkumham Corpu. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp_Image_2020-06-23_at_16.23.27.jpeg

 


Cetak   E-mail