Sekjen Tutup Rakor Pengendalian Kinerja Semester I 2020

WhatsApp_Image_2020-07-02_at_15.38.02.jpeg

SURABAYA - Rapat Koordinasi Pengendalian dan Capaian Kinerja Semester I 2020 resmi berakhir siang ini (2/7). Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menutup kegiatan yang dilaksanakan secara daring di Jakarta dan 33 Kanwil itu dengan menyampaikan hasil evaluasi. Selain itu, Sekjen juga memberikan terkait langkah apa saja yang harus dilakukan ke depannya.

Dalam sambutannya Sekjen mengungkapkan bahwa rekomendasi yang telah diberikan sebelumnya untuk dijadikan catatan penting yang harus dilaksanakan. “Ada beberapa rekomendasi yang merupakan janji kinerja kita. Karenanya bekerjalah dengan runtut sesuai dengan apa yang telah dirapatkan dalam rapat kinerja,” terangnya.

Sekjen juga mengingatkan bahwa kanwil adalah wakil Menkumham di daerah sehingga jangan berdiri sendiri dalam bekerja. Lakukan sinergitas baik itu dengan pihak internal maupun eksternal. “Lakukan koordinasi dengan seluruh divisi dalam hal refocusing anggaran dan jangan lupa koordinasi dengan pemerintah daerah/provinsi,” ungkapnya.

Sekjen mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah agar semua kinerja yang kita lakukan bisa kita pertahankan. “Meski harus dilakukan secara virtual seperti ini kita harus tetap semangat, karena ini adalah bagian dari transparansi yang harus kita lakukan.

Terkait dengan Pandemi Covid-19, Bambang juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Apapun yang terjadi kita tetap harus produktif dan memberikan kontribusi positif,” pesannya.

Diakhir sambutan Sekjen menyampaikan terkait teori Conditional Leadership. Dimana ada beberapa hal yang menjadi pijakan dalam hal kepemimpinan. Antara lain menjadi pemimpin yang Problem Solver, bersikap positif terhadap kejadian apapun, komunikasi yang terjalin dengan baik dan sehat, menjadi inspirasi terhadap orang yang dipimpinnya, menumbuhkan motivasi dan menjalin hubungan baik. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-07-02_at_14.21.211.jpeg

foto lainnya

Cetak