Tinjau Langsung Pelaksanaan SKD CAT Taruna Poltekip/ Poltekim, Ini Pesan Kakanwil Untuk Peserta

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_11.55.56.jpeg

SURABAYA - Seleksi penerimaan taruna Kanwil Kemenkumham Jatim sampai pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT pagi ini (30/7). Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono meninjau langsung proses pelaksanaannya di Kanreg BKN II Surabaya. Dia juga menyampaikan beberapa pesan penting untuk peserta. Apa saja?

Tahapan SKD CAT ini diikuti oleh peserta lulusan SLTA Sederajat. Total peserta dari wilayah Jatim termasuk yang paling banyak jika dibandingkan wilayah lain yang mencapai 2.139 orang. Pelaksanaan seleksi ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sehingga dilakukan selama tiga sesi setiap harinya.

Untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan lancar, Kakanwil meninjau langsung alur dan tiap-tiap pos tahapan seleksi. Krismono mengecek langsung mulai dari penitipan barang, pemeriksaan badan, pos pembagian PIN dan verifikasi, lokasi ujian CAT, hingga tempat cuci tangan.

Pada kesempatan ini, Krismono menyampaikam kepada peserta seleksi untuk tidak percaya pada siapapun yang mengaku bisa membantu untuk meluluskan. “Bisa diterima atau tidak tergantung kalian sendiri. Tidak ada yang bisa membantu kecuali diri kalian sendiri,” tegasnya.

Krismono juga meminta kepada peserta untuk percaya diri dan konsentrasi dalam menjawab soal. Karena tahapan ini menjadi salah satu kunci untuk maju ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). "Kami berharap bisa mendapatkan putra-putri terbaik bangsa, sehingga bisa memajukan Kemenkumham," harapnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih selaku ketua panitia daerah mengingatkan agar peserta mengikuti segala ketentuan panitia dengan baik. Dengan begitu, proses pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_11.55.56_1.jpeg


Cetak   E-mail