Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti Evaluasi Capaian Kinerja Pelaksanan Anggaran Secara Virtual

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_18.30.17_1.jpeg

SURABAYA - Memasuki semester II tahun 2020, Biro Keuangan Kemenkumham RI bekerja sama dengan Dirjen Anggaran dan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan melaksanakan Evaluasi Capaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kemenkumham melalui daring pagi ini (30/7). Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan ini dari dua lokasi berbeda, Kantor Wilayah dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional II Jawa Timur. Hal ini dikarenakan bersamaan dengan pembukaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT Taruna Poltekim dan Poltekip tahun 2020.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto diikuti oleh 33 Kantor Wilayah beserta seluruh Satuan Kerja. Dalam sambutannya, Wisnu mengungkapkan realisasi total penyerapan anggaran hingga periode Juli 2020 adalah sebesar 46,69%. Secara global nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) telah memenuhi target nilai IKPA rata-rata nasional. "Walau terdapat beberapa catatan dibeberapa indicator kinerja," ungkap Wisnu.

Dia juga menambahkan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran yang akan ditempuh menghadapi sisa 2020 ini. Terdapat 16 langkah yang menjadi prioritas agar nilai IKPA Kemenkumham mencapai target tanpa ada catatan. “Kerja kita sudah baik, namun kita harus bekerja ekstra dan lebih baik lagi di semester II ini, tanpa teamwork yang solid niscaya hal ini akan sulit terwujud,” tambah Wisnu.

Wisnu juga mengingatkan untuk selalu koordinasi dengan jajaran DJA dan DJP pada masing-masing Kantor Wilayah. Peran Kantor Wilayah selaku pembina satuan kerja juga harus lebih dioptimalkan. “Komunikasikan dengan penanngungjawab anggaran pada satuan kerja dan secara rutin melaporkan progress pelaksanaan penyerapan anggaran, agar kendala maupun hambatan yang timbul dapat segera diatasi,” ujar Wisnu. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-07-30_at_18.30.17.jpeg

foto lainnya

 

Cetak