Seleksi CAT Poltekip/ Poltekim Hari Kedua Berjalan Lancar dan Tertib

WhatsApp_Image_2020-08-01_at_10.54.28.jpeg

SIDOARJO - Sebanyak 325 Calon Taruna Politeknik Imigrasi dan Politeknik Pemasyarakatan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) hari ini (1/8). Tes yang bertempat di Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II Surabaya itu berlangsung lancar.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono pagi ini menyempatkan meninjau pelaksanaan CAT. Ujian dibagi menjadi tiga sesi, masing-masing sesi dibagi 3 ruang. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan physical distancing. Krismono menjelaskan setiap peserta wajib mencuci tangan sebelum masuk ruang ujian dan memakai masker selama pelaksanaan ujian. "Kami tidak main-main dalam penerapan protokol kesehatan, apalagi peserta ini datang dari seluruh kota di Jatim," tutur Krismono.

Dia juga berpesan kepada panitia jangan sampai lengah. Pastikan para peserta telah dicek suhu tubuh menggunakan thermogun. "Pastikan mereka juga sudah cuci tangan menggunakan sabun, dan memakai masker," tambah Krismono.

Sementara Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih selaku Ketua Panitia daerah mengungkapkan, sampai hari kedua ujian pelaksanaan relatif lancar, tertib dan aman. "Sarana dan pra sarana termasuk perangkat komputer dan jaringan internet tidak ada kendala," ungkap Indah. Pelaksanaan ujian CAT kali ini turut dihadiri dan diawasi langsung Tim Pengawas pusat dari Biro Kepegawaian yang dipimpin Kabag Kesejahteraan Pegawai Heny Widyawati, dan perwakilan Inspektorat Jenderal. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-01_at_10.54.28_1.jpeg


Cetak   E-mail