Taruna Poltekip Berikan Motivasi Untuk Peserta Ujian SKD

WhatsApp_Image_2020-08-03_at_18.14.27_1.jpeg

SIDOARJO - Para peserta SKD Berbasis CAT Taruna Poltekip dan Poltekim daerah Jatim mendapat tamu istimewa hari ini (3/8). Mahasiswa Poltekip yang tengah magang di Rutan Medaeng datang ke lokasi tes di BKN Kanreg II Surabaya untuk memberikan motivasi kepada peserta.

Mereka adalah Firman Pratama dan Rizki Syahputra. Taruna Poltekip angkatan 51 tahun 2016. Di depan peserta, Rizki mengatakan bahwa untuk menjadi taruna Poltekip/Poltekim dibutuhkan disiplin dan kerja keras. Hal itu dapat dimulai dari hal-hal kecil seperti kerapian sampai menjaga sikap. "Latihannya mulai sekarang," katanya. Karenanya, lanjutnya, semangat dalam menjalankan tes ini harus terus digelorakan. "Dan yang terpenting mohon doa dan restu dari orang tua," pesannya.

Senada dengan Rizki, Firman menuturkan bahwa selama proses seleksi Poltekip dulu, dirinya pun bekerja keras. Yaitu dengan belajar mandiri dan mengikuti bimbingan belajar. "Selain belajar terkait CAT, saya juga melatih fisik dengan maksimal," ujar pemuda yang menyukai olahraga basket itu.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyampaikan bahwa proses tes CAT yang telah memasuki hari keempat berjalan sesuai rencana. Hal itu terlihat sejak sesi pertama dimulai hingga sesi terakhir atau ketiga berjalan. "Semuanya berjalan lancar. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak BKN. Dan yang terpenting protokol kesehatan secara ketat kami laksanakan," pungkasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

foto lainnya

WhatsApp_Image_2020-08-03_at_18.14.27_2.jpeg

foto lainnya

Cetak