Narasumber Berkualitas, Sosialisasi Layanan Notaris Dapat Respon Positif Dari Peserta

WhatsApp_Image_2020-09-17_at_14.15.55_1.jpeg

MALANG – Kegiatan Sosialisasi Peran Layanan Notaris dalam Pendirian PT dan Koperasi di wilayah Jatim berlanjut. Memasuki hari kedua (16/9), narasumber yang hadir semakin berbobot. Materi yang disampaikan pun “daging” semua.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemudahan berusaha di era adaptasi kebiasaan baru itu dipusatkan di Ijen Suites Resort & Convention Hotel. Ada tiga narasumber yang memberikan materi sesuai bidangnya masing-masing. Ketiga materi tersebut mewakili semua stakeholder yang terlibat.

Mulai dari Direktur Perdata Ditjen AHU Santun Maspari Siregar yang menyampaikan paparannya terkait Peran Strategis Layanan Notaris melalui sambungan teleconference. Sedangkan Ketua Pengwil INI Provinsi Jawa Timur Siti Anggraeni Hapsari yang banyak menjelaskan tata cara dan pengesahan pendirian badan hukum baik PT dan Koperasi. Begitu juga Wakil Ketua KADIN Provinsi Jawa Timur Moh. Ma’ruf yang membawakan materi Strategi PT dan Koperasi dalam Menghadapi Persaingan Usaha di Era New Normal.

Sebanyak 80 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat mengikuti kegiatan dengan dipandu Kabid Yankum Mustiqo Vitra Ardhiansyah. Metode ini ternyata mendapatkan respon yang positif dari peserta. Karena peserta banyak mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan narasumber. “Dengan kolaborasi yang sinergis diharapkan dapat efektif sehingga peserta yang berasal dari instansi pemerintah, akademisi dan masyarakat dapat memahami dengan lebih optimal,” ujar Mustiqo usai acara. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-09-17_at_14.15.55.jpeg

 


Cetak   E-mail