Bagian Pembinaan Pengelolaan Keuangan, Kanwil Gelar Simulasi Pembayaran Tunker Pegawai di Lima Daerah

WhatsApp_Image_2020-09-18_at_13.08.40.jpeg

SURABAYA – Tim keuangan melakukan pembinaan pengelolaan keuangan di satker jajaran. Materi yang menjadi pembahasan kali ini adalah tata cara pembayaran tunjangan kinerja pegawai. Tim keuangan dipimpin langsung Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini.

Kegiatan ini digelar, kata Dewi, karena ada perubahan format perhitungan dari Biro Keuangan Setjen Kemenkumham. Kegiatan sedianya digelar di Aula Kantor Wilayah. Namun, karena pandemi COVID-19, kegiatan dibagi di lima daerah. Sejak Senin, tim keuangan telah melakukan supervisi di daerah Jember (14/9), Surabaya (15/9), Malang (17/9), Ponorogo (18/9) dan terakhir besok (19/9) berakhir di daerah Madura.

Pertemuan langsung dipilih agar simulasi berjalan dengan efektif. Untuk meminimalisir kesalahan perhitungan dan data pegawai. “Sebelumnya pernah digelar secara daring, namun masih banyak operator yang belum memahami sepenuhnya,” terang Dewi.

Proses simulasi dilakukan dengan adanya supervisi dari tim keuangan kanwil. Operator satker mengisi langsung format pengajuan tunker bulan ini yang diberikan sesuai dengan edaran dari Biro Keuangan. Tim satker banyak menanyakan seputar cara perhitungan pembulatan desimal. Dan pembukaan rekening baru bagi pegawai yang baru saja pindah. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-09-18_at_13.08.40_1.jpeg

 

Cetak