Layaknya Emak-emak, Para Kadiv dan Kepala UPT Masak Nasi Goreng Dengan Berdaster

WhatsApp_Image_2020-10-23_at_19.30.05.jpeg

SURABAYA – Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) di Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (23/10) juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba. Salah satunya adalah lomba memasak nasi goreng yang diikuti para kadiv dan kepala UPT Korwil Surabaya. Tidak hanya memasak, peserta juga harus mengenakan daster layaknya emak-emak.

Lomba masak itu diselenggarakan usai acara gowes dan bagi-bagi masker pagi ini (23/10). Kadiv Administrasi, Kadiv Yankumham beradu ketangkasan memasak dengan para kepala UPT korwil Surabaya. Jurinya adalah Kakanwil Krismono dan juri dari eksternal.

Lomba ini sudah seru sejak awal. Peserta harus mengambil bahan baku pembuatan nasi goreng yang disediakan panitia. Para peserta dibekali alat masak sederhana seperti uleg-uleg, pisau, wajan dan celemek. Tak lupa daster agar semakin mirip emak-emak. Mereka harus bisa menyajikan masakan yang baik secara cita rasa, estetika dan juga cara memasak. “Lomba ini untuk memberikan pengertian kepada para pejabat yang mayoritas laki-laki bahwa perjuangan istrinya di rumah juga tidak gampang,” ujar Kakanwil Krismono.

Tak pelak, beberapa peserta terlihat kewalahan. Namun, ada juga yang terlihat lihai mengolah bahan masakan menjadi makanan lezat. Dari 14 peserta, diambil tiga terbaik. Yaitu Kalapas Sidoarjo (juara 3), Kepala BHP (juara 2) dan Kepala Rutan Perempuan Surabaya (juara 1). Mereka berhak mendapatkan hadiah alat masak mulai wajan, blender dan kompor gas. “Alat masak ini agar bisa digunakan di rumah,” tutup Krismono. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2020-10-23_at_19.30.05_1.jpeg


Cetak   E-mail