Orientasi II CPNS Kumham Formasi 2019 Resmi Ditutup

 WhatsApp_Image_2021-01-15_at_04.24.52.jpeg

SURABAYA – Masa Orientasi II CPNS Formasi 2019 resmi ditutup hari ini (15/1). Pengenalan Tata Naskah Dinas dan Dasar-Dasar Keprotokolan dan Tata Upacara Sipil menjadi materi terakhir yang didapatkan para tunas pengayoman itu.

Kepala Bagian Tata Usaha Kumham Alkana Yudha memberikan materi mengenai Pengenalan Tata Naskah Dinas. Sedangkan Kepala Sub Bagian Keprotokolan Kumham, Okky Aditya Yaqsa G membagikan materi Dasar Keprotokolan dan Tata Upacara Sipil.

Alkana memberikan pemahaman dalam pembuatan naskah dinas hingga penandatanganan surat dinas. Yaitu yang menggunakan garis kewenangan, logo pengayoman, jenis naskah dinas, sampai dengan penomoran naskah dinas arahan.

Sedangkan Okky menjabarkan ruang lingkup sejarah, pengertian dan dasar hukum serta syarat petugas protokol. Selanjutnya juga kedudukan protokol, tata tempat, tata penghormatan, tata upacara dan adaptasi normal baru.

Orientasi II bagi CPNS Kumham Formasi 2019 itu diselenggarakan secara virtual dan diikuti peserta di seluruh satker jajaran. Kabag Pembinaan dan Penghargaan Birowai Sekretariat Jenderal Muslim mewakili Karowai menutup kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pemahaman para tunas pengayoman terkait tugas dan fungsi seluruh unit pusat,” terangnya.

Selanjutnya, menurut Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini, para pegawai harus mengikuti orientasi dengan penugasan langsung di satker masing-masing. Untuk mengenalkan seluruh bagian/ bidang, para CPNS akan mengikuti orientasi di seluruh tempat yang ada. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-01-15_at_04.24.52_1.jpeg

 


Cetak   E-mail