Kadiv Pemasyarakatan Sambangi Satker di Hari Raya Idul Fitri

 WhatsApp_Image_2021-05-13_at_11.02.39.jpeg

SIDOARJO - Kadiv Pemasyarakatan Hanibal melakukan kunjungan kerja singkat dalam rangka pemantauan dan pengamanan layanan di Hari Raya Idul Fitri 1442H hari ini (13/5). Hanibal memastikan kondisifitas di dua satker yaitu Lapas Kelas I Surabaya dan Rutan Perempuan Surabaya.

Kunjungan itu dilakukan usai Solat Ied. Hanibal didampingi Kasubid Pengelolaan Basan, Baran dan Keamanan Alzuarman. Keduanya menyempatkan diri memantau layanan penitipan barang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di dua satker tersebut. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan hak-hak warga binaan berjalan baik dan lancar seperti layanan video call, layanan penitipan, layanan telepon keluarga dan lain sebagainya.

Mengenakan baju koko, Hanibal yang bersama Kepala Lapas Surabaya Gun Gun Gunawan, mengawali kunjungan dengan melihat langsung proses pelaksanaan layanan paketan keluarga untuk warga binaan yang berada di sisi depan lapas.

Hanibal sempat berinteraksi dengan salah satu keluarga WBP. "Mengisi (pendaftaran) dulu atau telepon dulu?" Tanya Hanibal. "Mengisi daftar dulu, pak," respon salah seorang warga binaan.

Secara umum, Hanibal memberikan apresiasi atas pelaksanaan layanan yang berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Selanjutnya Hanibal bergeser ke Rutan Perempuan yang berlokasi tepat di sebelah selatan Lapas Surabaya. Dia didampingi Kepala Rutan Perempuan Amiek Diyah Ambarwati melihat proses memasak bahan makanan di dapur. Dapur Rutan Perempuan Surabaya termasuk higienis mengingat rutan ini tergolong anyar. "Masak apa hari ini? Pasti ada opor buat sebagai hidangan spesial Hari Raya," canda Hanibal.

Secara keseluruhan Hanibal mengapresiasi kesigapan jajarannya mempersiapkan layanan penitipan barang. "Selalu waspada, cek dan ricek dengan teliti barang titipan yang masuk," tutup Hanibal. (Humas Kumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2021-05-13_at_11.02.39_1.jpeg

 

 


Cetak   E-mail