Pimti Pratama Kumham Jatim Mengikuti Pelantikan Pimti Madya Via Teleconference

 WhatsApp_Image_2021-06-17_at_15.55.09_2.jpeg

SURABAYA - Menkumham Yasonna H Laoly melantik empat pimpinan tinggi madya siang ini (17/6). Pimti Pratama Kanwil Kumham Jatim mengikuti jalannya kegiatan via sambungan teleconference.

Keempat pimti madya tersebut adalah Prof. Benny Riyanto (Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan), Prof. Widodo Ekatjahjana (Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional) Lucky Agung Binarto (Staf Ahli Bidang Ekonomi) dan Iwan Kurniawan (Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi). Kakanwil Krismono didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih dan Kadiv Yankumham Subianta Mandala beserta Kalapas Jember Yandi Suyandi.

Dalam sambutannya, Yasonna mengucapkan terima kasih kepada Prof. Widodo yang sudah sekitar enam tahun mengabdikan diri dengan sangat baik mengawal pembentukan produk hukum nasional. Yang paling berpengaruh tentunya UU Omnibus Law Cipta Kerja. "Saya berharap, Prof Benny bisa kembali berkolaborasi dengan Prof Widodo untuk mempercepat proses pembentukan peraturan perundang-undangan yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Yasonna berharap kepada Iwan agar bisa mengawal proses reformasi birokrasi yang sedang dilakukan Kemenkumham. Sistem manajerial yang belum optimal dapat segera dioptimalkan. Delapan area perubahan, lanjut Yasonna, harus diimplementasikan dari hulu dan hilir. Pelaksanaan reformasi birokrasi bukan hanya pemenuhan dokumen secara normatif saja," tuntutnya.

Sedangkan kepada Lucky, menkumham berharap ada solusi dan inovasi kinerja untuk menaikkan PNBP Kemenkumham. Terutama dari keimigrasian. "Pak Lucky harus bisa membangkitkan kembali layanan keimigrasian, sehingga pendapatan negara dari penerbitan & penggantian paspor kembali tinggi," pesannya. (Humas Kumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2021-06-17_at_15.55.09_3.jpeg

 

Cetak