Kanwil Kemenkumham Jatim Gandeng ITS Terima Kunjungan Lapangan Sekretariat Pansus RUU Paten




SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi salah satu destinasi kunjungan lapangan Sekretariat Pansus Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2016 tentang Paten (RUU Paten).

Hari ini Kamis (27/6), Sekretariat Pansus RUU Paten Ke ITS yang dipimpin Kepala Bagian Sekretariat Panitia Khusus Sigit Bawono Prasetyo diterima langsung oleh Plt Direktur Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi Kriyo Sambodho dan Manajer Klaster Inovasi Otomotif Bambang Sudarmanta.

Dalam sambutannya Plt Direktur Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi Kriyo Sambodho menyampaikan ucapan terima kasih dan menjelaskan terkait tata kelola inovasi pada DIKST ITS.

"Terima kasih telah menjadikan ITS sebagai destinasi kunjungan lapangan, semoga apa yang dimiliki ITS dapat berdampak baik bagi penyusunan RUU Paten", tuturnya.

Sementara Bawono Prasetyo mengapresiasi Civitas Akademika ITS yang telah menerima kunjungan lapangan kali ini, dan berharap kedepan ada pakar Kekayaan Intelektual yang dapat ikut serta dalam penyusunan RUU Paten, "ITS merupakan tempat orang cerdas menimba ilmu, saya berharap ada perwakilan dari ITS untuk rapat di Jakarta", urainya.

Kutipan senada disampaikan Bambang Sudarmanta, dia menjelaskan tentang apa saja inovasi dari STP Otomotif dan harapan bagi Paten kedepannya. Untuk Inovasi yang telah dikomersilkan yakni motor listrik Gesit.

"Saya berharap kedepan paten ini tidak hanya dilindungi saja namun selaim pelindungan apakah memiliki pemanfaatan bagi masyarakat atau bisa diadakan suatu wadah bagi inventor dan investor", harapnya.

Sementara perwakilan DJKI, Sub Koordinator Evaluasi dan Pelaporan Ranie Utami Ronie menyampaikan promosi menjadi salah satu kunci pemanfaatan Paten.

"Harapan kami agar Sekretariat Pansus RUU Paten dapat membantu mempermudah perihal promosi baik Paten maupun produk yang dihasilkan oleh ITS", urainya.

Setelah sesi diskusi kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Workshop Science Technopark Automotive ITS yang kini memiliki empat klaster yaitu Pusat Kreatif, Maritim, Otomotif, dan ICT Robotika. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

 

logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI JAWA TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Kayoon No.50-52, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271
PikPng.com phone icon png 604605   +6811-335052
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwiljatim@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humaskemenkumhamjatim@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI


        Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Kayoon No.50 -52 , Kebonwaru, Kec. Gubeng
Kota Surabaya, Jawa Timur 60271
  0811335052
  kanwiljatim@kemenkumham.go.id
  humaskemenkumhamjatim@gmail.com