PONDOK RAMADHAN ALA LAPASTA

pondokramadhan lapasta

Tulungagung – Pada bulan ramadhan kali ini sejumlah Lapas dan Rutan seluruh Indonesia pada umumnya lebih intensif dalam mendalami pendidikan dan pemahaman akan keagamaan. Hal itu juga yang diterapkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tulungagung atau yang lebih dikenal dengan sebutan lapasta kepada para tahanan dan narapidananya, sabtu (27/05).

Hal itu juga membuat Lapasta menggelar Pondok Ramadhan pada bulan ini, sabtu (27/05) pada pukul 09.00 WIB bertempat di masjid Al – Muhajirin (masjid Lapasta) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tulungagung, Bapak Erry Taruna Ds, Bc.IP.,S.H. Membuka secara sah kegiatan Pondok Ramadhan tersebut.

Dalam sambutannya Erry Taruna menyampaikan bahwa ramadhan kali ini merupakan kesempatan kita untuk lebih memahami dan mendekatkan diri pada Tuhan YME. “kalau Ramadhan disini pasti lebih hikmat dan tenang, karena disini lebih minim godaan, toh fasilitas sudah tersedia” ungkapnya. Beliau juga menambahkan kesempatan ramadhan yang datang sebulan dalam setahun harus benar-benar dimanfaatkan “belum tentu di Tahun depan kita bisa bertemu bulan Ramadhan lagi” imbuhnya.

Pondok Ramadhan yang digelar lapasta kali ini bertema “Keutamaan Puasa Ramadhan” sebagai informasi adapun kegiatan Pondok Ramadhan yaitu isian ceramah agama yang dimulai pada pukul 08.00 – 11.00 WIB kegiatan ini diikuti oleh semua WBP. Sedangkan  untuk pembicaranya, pihak lapasta telah bekerjasama dengan Kemenag, PCNU, IAIN dan STAI DIPONEGORO.

Kontributor berita / Foto : Ervan Yansen Manurung / M. Soleh Ibrohim


Cetak   E-mail