BIMTEK SISTEM DATABASE PEMASYARAKATAN MODUL LAPAS/ RUTAN

 

BIMTEK SDP 1

BIMTEK SDP 2 BIMTEK SDP

SURABAYA  - Peningkatan sarana prasarana kerja yang berbasis Teknologi Informatika terus dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ke semua jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Bimbingan Teknis Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) modul LAPAS/ RUTAN yang diselenggarakan oleh Dirjen Pas bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jatim. Bimtek tersebut digelar pada tanggal 25 - 27 Januari 2012 dan bertempat di Hotel Equator Surabaya. Sedangkan para peserta yang berjumlah 30 orang berasal dari pegawai LAPAS/ RUTAN di jajaran Kanwil Jatim dan Jajaran Kanwil Bali.

Hadir dalam pembukaan Bimtek tersebut Direktur Informasi dan Komunikasi Dirjen Pemasyarakatan, Drs. MurdiyantoBc.IP,SH,MM yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim , Djoko Himahadi, Bc.IP, SH.

Dalam sambutannya, Drs. Murdiyanto Bc.IP,SH,MM, menjelaskan bahwa Jawa Timur dan Bali dipilih untuk diadakan Bimtek karena beberapa hal, diantaranya adalah SDM maupun perangkat dianggap mumpuni untuk melaksanakan SDP, selain itu diharapkan pada tahun 2012 Jawa Timur dan Bali mampu membuat kreatifitas-kreatifitas sehingga mendorong provinsi lain untuk melakukan hal yang sama. “Sistem SDP ini perlu adanya inisiatif dan kreatifitas, karena apapun jenis teknologinya pasti harus didukung dengan SDM yang mumpuni,” jelas beliau. (CS-HUMAS)


Cetak   E-mail